Home / Kabar Desa

Kamis, 16 September 2021 - 13:55 WIB

Desa Aek Batu Salurkan BLT, Penerima Merasa Senang

BALQIN - Penulis

TV Desa – Aek Batu : akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 9.  Pj Kepala Desa Aek Batu Bapak Maraondak, S.Pd memipimpin langsung  penyaluran BLT Tersebut. Penyaluran BLT DD Tahap 9 dilaksanakan di Aula Kantor Desa pada 14/09/2021 pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai.  Ketua BPD Aek Batu, Ketua LPM, Pendamping Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Aek Batu turut hadir Dalam kegiatan tersebut.

Bapak Maraondak, S.Pd dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa BLT DD adalah sebuah stimulus untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Agar ekonomi di  Desa Aek Batu dan ekonomi nasional dapat terjaga. Sehingga diharapkan kepada seluruh Penerima BLT dapat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak dan lebih tepat sasaran. Selanjutnya bapak Maraondak,S.Pd dihadapan Keluarga Penerima Manfaat dan Kepala Dusun juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga Kesehatan dan selalu menjalankan protokol Kesehatan.

Baca Juga |  Nagari Sungai Jambur In Action, Laksanakan Peningkatan Kapasitas BUMNag

Dalam kesempatan itu juga, Ketua BPD Desa Aek Batu Bapak Syahruddin Siregar juga menyampaikan bahwa BPD sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah peduli terhadap masyarakat Desa Aek Batu.

“beban masyarakat dimasa pandemi saat ini dapat lebih ringan dengan adanya BLT DD. Namun demikian, kami berharap pada tahun 2022 seandainya  program BLT DD dilanjutkan kembali , kami harapkan KPM dapat ditambah karena masih banyak keluarga kurang mampu yang belu tersentuh bantuan apapun” Ujar Pak syahruddin.

Senada dengan Ketua BPD, Ketua LPM Desa Aek Batu Bapak Miran Widodo juga berharap untuk lebih teliti lagi dalam penjaringan KPM untuk tahun 2022. Hal ini karena masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah pusat ataupun pemerintah kabupaten. Namun demikian Ketua LPM juga mengapresiasi usaha Bapak Kepala Desa dalam mewujudkan keadilan sosial bagi warga Desa Aek Batu. Sehingga kami melihat hari ini penerima BLT DD merasa senang sekali.

Baca Juga |  PPKD Resmi Tetapkan Dua Calon Kades Desa Pulau Rajak Pada Rapat Pleno Terbuka

Keluarga Penerima Manfaat  penyaluran BLT DD untuk Tahap 9 Tahun 2021 ini -sebanyak 119 Orang. Seluruhnya adalah warga yang berasal dari 17 Dusun di Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 66 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih