Home / Kabar Desa

Kamis, 16 September 2021 - 13:55 WIB

Desa Aek Batu Salurkan BLT, Penerima Merasa Senang

BALQIN - Penulis

TV Desa – Aek Batu : akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 9.  Pj Kepala Desa Aek Batu Bapak Maraondak, S.Pd memipimpin langsung  penyaluran BLT Tersebut. Penyaluran BLT DD Tahap 9 dilaksanakan di Aula Kantor Desa pada 14/09/2021 pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai.  Ketua BPD Aek Batu, Ketua LPM, Pendamping Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Aek Batu turut hadir Dalam kegiatan tersebut.

Bapak Maraondak, S.Pd dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa BLT DD adalah sebuah stimulus untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Agar ekonomi di  Desa Aek Batu dan ekonomi nasional dapat terjaga. Sehingga diharapkan kepada seluruh Penerima BLT dapat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak dan lebih tepat sasaran. Selanjutnya bapak Maraondak,S.Pd dihadapan Keluarga Penerima Manfaat dan Kepala Dusun juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga Kesehatan dan selalu menjalankan protokol Kesehatan.

Baca Juga |  Pekon Benteng Jaya salurkan BLT DD bulan Juni-Agustus

Dalam kesempatan itu juga, Ketua BPD Desa Aek Batu Bapak Syahruddin Siregar juga menyampaikan bahwa BPD sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah peduli terhadap masyarakat Desa Aek Batu.

“beban masyarakat dimasa pandemi saat ini dapat lebih ringan dengan adanya BLT DD. Namun demikian, kami berharap pada tahun 2022 seandainya  program BLT DD dilanjutkan kembali , kami harapkan KPM dapat ditambah karena masih banyak keluarga kurang mampu yang belu tersentuh bantuan apapun” Ujar Pak syahruddin.

Senada dengan Ketua BPD, Ketua LPM Desa Aek Batu Bapak Miran Widodo juga berharap untuk lebih teliti lagi dalam penjaringan KPM untuk tahun 2022. Hal ini karena masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah pusat ataupun pemerintah kabupaten. Namun demikian Ketua LPM juga mengapresiasi usaha Bapak Kepala Desa dalam mewujudkan keadilan sosial bagi warga Desa Aek Batu. Sehingga kami melihat hari ini penerima BLT DD merasa senang sekali.

Baca Juga |  Sesal Petani Bulurejo, Getok Ular Kobra Saat Gropyokan Tikus

Keluarga Penerima Manfaat  penyaluran BLT DD untuk Tahap 9 Tahun 2021 ini -sebanyak 119 Orang. Seluruhnya adalah warga yang berasal dari 17 Dusun di Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Berita ini 64 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024