Home / Kabar Daerah

Sabtu, 22 Juni 2024 - 13:53 WIB

Desa Bandung Raih Juara 1 Paritrana Award 2023!

#Dian Purnama Putra - Penulis

Asda Ekbang kabupaten Pandeglang, Nuriah, saat menerima penghargaan Paritrana Award 2023 dari Pemprov banten, di Hotel Aston Kota Serang, Jum'at (21 Juni 2024)

Asda Ekbang kabupaten Pandeglang, Nuriah, saat menerima penghargaan Paritrana Award 2023 dari Pemprov banten, di Hotel Aston Kota Serang, Jum'at (21 Juni 2024)

TVDesa – Pandeglang : Desa Bandung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, kembali menorehkan prestasi membanggakan. Desa ini berhasil meraih juara pertama Paritrana Award 2023 tingkat Provinsi Banten dalam kategori Pemerintah Desa. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Desa Bandung, Wahyu Kusnadiharja, dari Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Virgojanti, di Hotel Aston Kota Serang pada Jum’at, 21 Juni 2024.

Prestasi ini diraih atas inovasi dan komitmen Desa Bandung dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh warganya, khususnya para pekerja rentan seperti petani dan nelayan. Melalui program BPJS Ketenagakerjaan yang dikelola dengan baik, Desa Bandung memastikan seluruh angkatan kerja di wilayahnya terlindungi dari risiko kecelakaan kerja dan kematian.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih Desa Bandung ini,” ujar Kades Wahyu. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan memotivasi kami, sehingga seluruh angkatan kerja di Desa Bandung kini telah terjamin keselamatan dan kesejahteraannya melalui BPJS Ketenagakerjaan.”

Baca Juga |  Gelar Botram Desa, Pemkab Bekasi Dekatkan Pelayanan Untuk Masyarakat

Penghargaan ini tak hanya menjadi kebanggaan bagi Desa Bandung, tetapi juga bagi Kabupaten Pandeglang secara keseluruhan. Asda Ekbang Pandeglang, Nuriah, menyampaikan apresiasi atas pencapaian ini dan berharap desa-desa lain di Pandeglang dapat terinspirasi untuk mengikuti jejak Desa Bandung dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi warganya.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, dan patut menjadi contoh bagi desa-desa lain di Pandeglang,” ujar Nuriah. “Semoga tahun depan, tidak hanya Desa Bandung, tetapi juga desa-desa lain di Pandeglang dapat meraih prestasi serupa.”

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Banten, Kunto Wibowo, menjelaskan bahwa Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang berkomitmen dalam mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan. Desa Bandung, dengan inovasinya yang luar biasa dalam melindungi seluruh pekerja di desanya, menjadi salah satu contoh terbaik dalam pelaksanaan program ini.

“Desa Bandung dan beberapa desa di Banten lainnya telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam melindungi para pekerjanya melalui BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Kunto. “Kami berharap hal ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di seluruh Indonesia untuk turut serta dalam program ini.”

Baca Juga |  Gus Halim Tinjau Desa Wisata Selasari, River Tubing yang Ramai Ribuan Pengunjung per Bulan

Keberhasilan Desa Bandung dalam meraih Paritrana Award 2023 menjadi bukti nyata bahwa program jaminan sosial ketenagakerjaan sangatlah penting untuk memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi para pekerja. Diharapkan dengan semakin banyaknya desa yang mengikuti jejak Desa Bandung, maka semakin banyak pula pekerja di Indonesia yang terlindungi dari berbagai risiko yang mungkin terjadi.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

13 Desa di Nias Utara Jadi Pelopor Perlindungan Jaminan Sosial Perangkat Desa

Kabar Daerah

Perkuat Ukhuwah dan Pencerahan Melalui Safari Dakwah Aswaja di Desa Talumopatu

Kabar Daerah

Mahyeldi : Sumbar Masih Kekurangan Dokter

Kabar Daerah

Botram Hadir di Desa Ciantra: Layanan Publik Makin Dekat dan Intens

Kabar Daerah

Satu Dasawarsa UU Desa, Kades Situbondo Rayakan Perpanjangan Masa Jabatan dengan Syukuran

Kabar Daerah

41 Sekdes di Garut Terima NIPD, Bukti Pengakuan Peran Perangkat Desa

Kabar Daerah

Banyuwangi Ethno Carnival 2024: Memukau dengan Keindahan Desa dan Budaya

Kabar Daerah

Kai Bulang: Inovasi Aplikasi Bantu Asistensi Penyertaan Modal BUMDes di Balangan