Home / Kabar Desa

Rabu, 11 Agustus 2021 - 18:43 WIB

Desa Bulumulyo Salurkan BLT DD di Hari Libur Tahun Baru Hijriah.

017 Agus Prijadi - Penulis

TV Desa-Pati. Pemerintah Desa  Bulumulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati menyalurkan BLT DD tahap 7 dan 8 di Balai Desa Bulumulyo pada Hari Rabu ini (11-08-2021) yang juga bertepatan dengan hari libur Tahu Baru Hijriah 1443 H. Dalam kesempatan ini hadir kepala desa, perangkat desa, pendamping lokal desa dan pendamping desa yang juga tidak libur. Hal ini disebabkan adanya perubahan hari libur dari tanggal 10 menjadi 11 Agustus 2021 sementara jadwal penyaluran sudah disampaikan ke masyarakat sebelumnya.

Bantuan sebesar 300 ribu per bulan diberikan kepada 88 KPM untuk tiap tahapnya, sehingga disalurkan dana sebesar 52,8 juta untuk 2 tahap ini. Bantuan ini dirapel untuk 2 bulan yang diberikan sekaligus hari ini. Sehingga masing-masing KPM menerima 600 ribu rupiah. Penerimaan yang langsung dirapel beberapa bulan ini merupakan yang kedua kali dilakukan selama tahun 2021 ini.

Baca Juga |  Jamaah Yasin Muslimat Desa Brangol Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Penyaluran BLT DD ini diberikan kepada warga terdampak pandemi covid-19  yang belum mendapat program bantuan dari pusat, provinsi dan kabupaten seperti bantuan PKH, BPNT, BST atau bantuan lainnya yang tidak diberikan oleh desa. Bantuan BLT DD ini berasal dari dana desa yang peruntukannya sesuai prioritas penggunaan dana desa yang tercantum di permendesa no. 13 tahun 2020 tentang pioritas penggunaan dana desa tahun 2021.

Bantuan ini untuk meringankan beban dampak bencana covid yang dirasakan warga. Sebagaimana yang diketahui sejak diberlakukannya PPKM darurat dan PPKM level 4 di Kabupaten Pati ini menyebabkan kegiatan perekonomian dan aktivitas masyarakat terhenti.

Baca Juga |  Kades Makeruh Bagikan 63 Ekor Kambing Kepada 6 Kelompok Ternak

Pada kesempatan ini kepala desa yang baru, Agus Sugiyarto ikut menyerahkan bantuan secara langsung. “KPM BLT DD diharapkan bisa masuk ke DTKS sehingga bisa mendapat bantuan dari kemensos” ujarnya. Beliau mengharapkan pandemi covid segera berlalu dan pembangunan dengan dana desa bisa lebih optimal.

Pada penyaluran BLT DD ini tetap diberlakukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid dengan bagi warga yang datang diharuskan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

 

Berita ini 153 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Hindari Kepunahan Akibat Arus Zaman, Warga Desa Adobala Terus Merawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD