Home / Kabar Desa

Jumat, 1 Oktober 2021 - 07:21 WIB

Desa Libungo Salur BLT DD Bulan September 2021

Heriyanto Harmain - Penulis

TV Desa – Bone Bolango : Pemerintah Desa Libungo Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan September  tahun 2021 (30/09/2021) dengan jumlah Keluarga penerima manfaat (KPM) berjumlah 104 KK

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di laksnakan di Aula PKBM. Yang di hadiri oleh camat Suwawa Selatan, Koordinator Kecamatan Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan Ketua BPD.

Dalam sambutannya Kepala Desa Mohamad Abdullah. S.IP menyampaikan keluarga penerima manfaat BLT DD terdiri dari PEKKA berjumlah 5 KK, Kemudian Lansia berjumlah 34 KK , Setengah pengganguran (Pekerjaan tidak tetap) berjumlah 25 KK sedangkan tidak memiliki/kehilangan pekerjaan 40 KK. penyaluran akan di sesuaikan dengan Perpres No 14 tahun 2021 pertubahan atas Perpres No 99 tahun 2020 dan Edaran Bupati Bone Bolango nomor 009/BUP-BB/109/V/2021.

Baca Juga |  Evaluasi Kinerja TPP Berbasis Kinerja Bukan Faktor Like And Not Like

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Andris Nasir berharap kepada seluruh penerima bantuan BLT DD agar selalu membantu dan mendukung pemerintah Desa termasuk dalam pelunasan atau pembayaran Pajak.

Camat suwawa selatan Oktavianus tangahu SH. M.Adm.pemb ak henti – hentinya  mengedukasi tentang  pentingnya vaksinasi dan menerapkan prokes dalam masa pendemi saat ini. Saya berterima kasih kepada penerima BLT yang  mensukseskan program pemerintah Vaksinasi dan saya berharap bulan depan semua penerima BLT DD berkomitment mengajak seluruh keluarga suami/istri dan anak untuk melakukan Vaksinasi.

Baca Juga |  Penyaluran BLT DD Tahap 5 Desa Bajau Andai

Husain Abdullah  S.Pd Selaku pendamping Lokal Desa menyampaikan kepada penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk mempergunakan bantuan dari pemerintah sebaik – baiknya untuk pemenuhan kebutuhan keluarga seperti membeli Beras, Ikan, telur dan Vitamin di masa pendemi saat ini. Jangan  di pergunakan untuk hal – hal yang tidak baik Misalnya di pakai untuk membeli minuman keras, mabuk mabukan, dan buat pasang Togel ungkapnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 130 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi