Home / Profil

Sabtu, 30 Maret 2024 - 19:05 WIB

Desa Loa Duri Ulu, Sudah Miliki Tim Media Sendiri

#Dian Purnama Putra - Penulis

TVDesa – Kutai Kartanegara : Desa Loa Duri Ulu di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah memanfaatkan berbagai platform media sosial seperti Facebook, TikTok, Instagram, YouTube, dan situs web resmi mereka di loaduriuluofficial, untuk menyampaikan perkembangan dan kegiatan di wilayah mereka.

“Tim media kita terdiri dari tiga orang, dengan dukungan dari staf desa, dan alhamdulillah kita telah berhasil mengumpulkan ribuan pengikut di berbagai platform seperti FB, Instagram, TikTok, dan YouTube,” ujar Riski Aldianur, Ketua Tim Media Desa Loa Duri Ulu, dilansir dari beritakaltim, Sabtu (30/3/2024).

Meskipun baru berusia 2 tahun, Riski Aldianur menyatakan bahwa pengembangan media sosial mereka telah menunjukkan pertumbuhan yang positif, meskipun di tengah tantangan pandemi COVID-19. Kegiatan liputan tim media melibatkan seluruh aspek pembangunan desa dan selalu dihadiri oleh kepala desa (kades), sehingga memudahkan masyarakat unuk mengetahui setiap kegiatan pemerintahan desa.

Baca Juga |  Domba di Desa ini Lebih Banyak dari Warganya

Selain memiliki peran vital dalam meliput semua kegiatan yang berlangsung di desa tersebut, tiam juga bertugas mempersiapkan acara-acara kepala desa, sehingga acara berjalan dengan lancar.

Namun, tim media Desa Loa Duri Ulu juga menghadapi beberapa kendala, termasuk akun YouTube desa yang pernah terbanned, memaksa mereka untuk membuat channel baru.

“Ini sebenarnya yang masih menjadi kendala kami, namun dengan seiring berjalannya waktu insyaallah kedepannya akan baik,” tegasnya dengan penuh harapan.

Baca Juga |  Sebelum Lebaran, Warga Nagari Sitanang Sudah Tersambung Internet

Kendati demikian, ia tetap berupaya membangun basis pengikut yang kuat dan berkelanjutan untuk memastikan informasi yang disampaikan dapat mencapai lebih banyak orang di masa mendatang.

“Dengan adanya informasi berkelanjutan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa loa duri ulu,” pungkasnya.

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Profil

PMII Rayon Syariah Purwokerto Inisiasi Pesantren Konstitusi Sebagai Upaya Mengembalikan Jati Diri Indonesia Sebagai Negara Hukum

Profil

Inayati Pejuang Literasi, Pulang Ke Desa Demi Membangun Budaya Baca

Profil

Bangun Kantor Baru, Desa Gunggungan Lor Tingkatkan Layanan

Profil

Wae Rebo, Desa Tercantik Dunia 2024 Versi Spectator Index

Profil

Digitalisasi Desa Wisata, Tumbuhkan Pariwisata Lampung

Profil

BUMDes Lumbung Argo Tirto, Desa Gunungronggo Target Bukukan Laba Positif 2024

Profil

Menilik TBM Al-Huda, Seberkas Cahaya Di Ujung Utara Purbalingga

Profil

Habis Sampah dan Penghargaan di Randupitu, Terbitlah Wisata