Home / Kabar Desa

Sabtu, 25 September 2021 - 08:14 WIB

Desa Pancuran Salur BLT DD Bulan September

Heriyanto Harmain - Penulis

TV Desa – Bone Bolango : Pemerintah Desa Pancuran Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan September  tahun 2021 (24/09/2021) dengan jumlah Keluarga penerima manfaat (KPM) berjumlah 34 KK.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di laksnakan di Kantor Desa Pancuran. Dalam sambutan Pj. Kepala Desa Ningsih Kude S.Pd menyampaikan penyaluran akan di sesuaikan dengan Perpres No 14 tahun 2021 pertubahan atas Perpres No 99 tahun 2020 dan Edaran Bupati Bone Bolango nomor 009/BUP-BB/109/V/2021.

Ningsih Kude S.Pd  tak henti – hentinya  mengedukasi tentang  pentingnya vaksinasi  untuk diri sendiri keluarga dan org lain. Program Vaksinasi sebagai bentuk upaya pemerintah memutus mata rantai penularan covid 19. Setelah di vaksin  jangan lupa juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga |  Presiden Joko Widodo Targetkan 70 Persen Penduduk Tervaksinasi di Akhir Tahun

Saya berterima kasih kepada penerima BLT yang  mensukseskan program pemerintah Vaksinasi dan saya berharap bulan depan semua penerima BLT DD berkomitment mengajak seluruh keluarga suami/istri dan anak untuk melakukan Vaksinasi.

Apabila masyarakat Tidak berkomitment mensukseskan vaksinasi, pemerintah Desa lebih tegas mengacu pada Perpes dan Edaran Bupati tentang penyaluran semua bantuan yang bersumber dari anggaran pemerintah. Serta sebagai warga masyarakat yang baik dan taat pajak mari  bersama segera melakukan pembayaran Pajak sebagai kewajiban kita semua,Ungkapnya.

Baca Juga |  Inilah Rangkaian Acara Milangkala Desa Karedok

Wigawati Ibrahim. ST Selaku pendamping Desa menyampaikan kepada penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk mempergunakan bantuan dari pemerintah sebaik – baiknya untuk pemenuhan kebutuhan keluarga seperti membeli Beras, Ikan, telur dan Vitamin di masa pendemi saat ini. Jangan  di pergunakan untuk hal – hal yang tidak baik Misalnya di pakai untuk membeli minuman keras, mabuk mabukan, dan buat pasang Togel. Ibarat kata mana yang utama membeli handpone atau beras ungkapnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 155 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih