Home / Kabar Desa

Rabu, 14 September 2022 - 22:46 WIB

Desa Paris Kembali Salurkan BLT DD Triwulan III, Ini Harapan Kepala Desa

Ir. Jasmin Ma'ruf, S.T., IPP - Penulis

TVDesa – Gorontalo : Pemerintah Desa Paris Kecamatan Mootilango kabupaten Gorontalo, kembali menyalurkan BLT DD Triwulan III sebanyak 125 KPM, berdasarkan hasil musdesus perubahan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang disalurkan secara tunai bertempat di Balai Desa Paris (14/09/2022).

“Dengan tersalurnya BLT DD hingga bulan Agustus diharapkan bisa meringankan beban masyarakat khususnya KPM BLT DD dalam hal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena bantuan sosial BLT Dana Desa ini merupakan wujud dari penanggulangan dampak ekonomi akibat pandemic Covid -19 kepada masyarakat miskin dengan kriteria tertentu,” ujar Kepala Desa Paris Agus Dawali, S.Kom.

Kades yang merakyat ini berharap dengan adanya bantuan BLT DD ini dapat membantu memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Lebih Lanjut Kades Agus menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT DD progresnya sudah tersalurkan sampai bulan Agustus sehingga tersisa 4 Bulan yang akan di salurkan kedepan  yakni Bulan September – Desember Tahun 2022 yang akan diberikan Kepada 125 KPM sebesar Rp. 300.000 per bulan secara tunai

Baca Juga |  HUT Ke-17 BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salurkan Bantuan Kepada Anak-anak Yatim

“BLT DD tahun ini telah tersalurkan kepada KPM BLT DD sampai bulan ke-8 (agustus) berarti tersisa empat bulan lagi dan untuk BLT DD tahun depan kita akan menunggu regulasi terbaru yang  mengatur teknis pelaksanaanya,” pungkas Kades Agus.

Sementara Camat Mootilango melalui Sekretaris Camat, Nurdin S. Djibu, S.Pd.,MM. berpesan kepada masyarakat KPM, agar menggunakan bantuan BLT DD dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangga karena tujuan pemberian bantuan ini untuk menekan angka kemiskinan di desa.

Sekcam juga menyampaikan terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang belum mencapai target.

“Kita semua yang hadir ini sebagai pendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gorontalo melalui pembayaran PBB dimana realisasi PBB desa paris baru mencapai 70%, dan masih tersisa sebesar 30%, atau kurang lebih Rp. 13.000.000 oleh karena itu mari kita penuhi kewajiban kita untuk peduli terhadap pembangunan daerah dengan cara membayar lunas PBB” jelas Sekcam Nurdin.

Baca Juga |  Kades Tawang Banteng Luncurkan Kartu Jaka Desta

Pendamping Desa Ir. Jasmin Ma’ruf, S.T., IPP  menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa atas disalurkannya BLT DD ini.

“Kedepan kami akan tetap mendampingi, memonitoring pelaksanaan penyaluran BLT DD Tahun 2022,” ungkap Jasmin.

Kegiatan penyaluran BLT DD triwulan III ( Juli – Agustus ) Desa Paris dihadiri oleh unsur Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa, dan turut hadir Sekretaris Kecamatan beserta Uspika Kecamatan Mootilango.

Pada kegiatan tersebut Kaur keuangan menyalurkan BLT DD kepada 125 KPM secara tunai di balai Desa Paris, dan dalam pantauan awak media terlihat selama proses penyaluran BLT-DD berjalan tertib dan Aman.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 257 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon