Home / Kabar Desa

Kamis, 5 Agustus 2021 - 23:23 WIB

Desa Pisangsambo Tetapkan 120 Penerima BLT DD Melalui Musdesus

Bung Harta - Penulis

TV DESA – KARAWANG : Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunia Dana Desa (BLTDD) diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya Karawang pada Rabu (04-08-2021) di Aula Desa setempat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Ketua LPM, , Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, serta beberapa unsur masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Kepala Desa Pisangsambo Irwan Julianto menyampaikan dalam forum musyawarah bahwa calon penerima harus dijaring secara selektif agar tidak menimbulkan polemik dilapangan.

“Pemilihan nama penerima harus betul-betul cermat supaya tidak terjadi tumpang tindih bantuan dan tepat sasaran pada mereka yang membutuhkan bantuan”, ungkapnya

Menurutnya, agenda musdessus sudah sesuai dengan Surat Edaran Kementrian Keuangan Nomor 8/PK//2021 dan Kementrian Desa Nomor 02//PDP/2021 Tentang Optimalisasi dan Percepatan Pelaksanaan Bantuan langsung Tunai Desa Tahun Anggaran 2021.

Pendamping Desa Kecamtan Tirtajaya Waryat.S.Ag menyampaikan ada perubahan mekanisme penyaluran untuk periode bulan ke 4, 5 dan 6 dengan periode sebelumnya.

“Penyaluran BLT saat ini langsung dapat diterima 3 bulan ke Rekening Desa dengan begitu KPM yang biasanya menerima per bulan 300 ribu sekarang bisa menerima langsung 3 bulan sebesar 900 ribu”, jelasnya

(bungharta/Krw)

Berita ini 210 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024