Home / Kabar Desa

Rabu, 10 November 2021 - 22:51 WIB

Desa Sirahia Salurkan BLT DD Bulan Oktober Sampai Desember 2021

020 Syukurman Lase - Penulis

TV Desa – Nias Selatan : Pemerintah Desa Sirahia Kecamatan Idanotae hari ini melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Bantuan Langsung Tunai  yang bersumber dari Dana Desa disalurkan tiga bulan sekaligus terhitung dari bulan Oktober, November hingga Desember 2021. Rabu, 10 November 2021.

BLT DD yang disalurkan kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah sebesar Rp. 300.000/bulan sehingga total masing-masing merima Rp. 900.000. Dengan demikian anggaran BLT -DD Desa Sirahia sebagaimana yang telah termuat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2021 telah terealisasi seratus persen.

Kepala Desa Sirahia Yadina Ndruru menyampaikan, agar uang yang diterima oleh KPM sebesar Rp. 900.000 ini  dipergunakan untuk kebutuhan rumah tangga dengan tujuan agar dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya pada masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga |  Gus Halim Pamerkan SDGs Desa di Markas PBB

pada kegiatan ini turut hadir Camat Idanotae Ohiziduhu Telaumbanua, S.Pd, Kasi PMD Idanotae Hatinasokhi Baene, A. Md beserta jajaran Kantor Camat, Pendamping Desa, PDTI, Pendamping Lokal Desa dan Tokoh Masyarakat.

Camat Idanotae, Ohiziduhu Telaumbanua, S.Pd saat menyampaikan arahannya

Camat Idanotae Ohiziduhu Telaumbanua, S.Pd pada arahannya, menyampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Desa Sirahia dimana telah merealisasikan sepenuhnya salah satu Prioritas Nasional tentang Bantuan Langsung Tunai sebagaimana yang telah diatur dalam Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa 2021 tanpa ada masalah.

Baca Juga |  Gus Halim: Persepsi Positif Dana Desa Naikkan Citra Pendamping Desa

Kepada KPM Camat Idanotae mengharapkan agar uang BLT ini digunakan dengan baik terutama untuk kebutuhan keluarga. Selain itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yg masih belum di vaksin agar segera melakukan vaksinasi di Puskesmas Idanotae, dan dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kepada Pemerintah Desa agar dalam membuat Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) TA. 2022 yang akan datang untuk dianggarkan biaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) berdasarkan Peraturan Bupati Nias Selatan Nomor 65 Tahun 2021.

 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 638 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon