Home / Kabar Desa

Rabu, 25 Agustus 2021 - 21:10 WIB

Desa Tanggungan Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Sampai Bulan 8

026 Mochamad Lukman - Penulis

TV Desa-Jombang : Pemerintah Desa Tanggungan Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang ,Hari ini Rabu ,25 Agustus 2021 melaksanakan Penyaluran BLT-DD untuk bulan 8 Tahun 2021.

Dalam Sambutanya Kepala Desa Tanggungan “Moh.Qosim” mengatakan Bahwasanya Pemerintah Pusat sangat berkomitmen untuk percepatan penyaluran BLT ini ,sebab dalam satu bulan ini sudah di laksanakan dua kali penyaluran yaitu di awal bulan Agustus di salurkan BLT- DD untuk bulan ke 5,6 dan 7 terus hari di bulan yang sama telah di salurkan ya BLT- DD untuk bulan ke 8

Ini sebagai bukti bahwa pemerintah sangat memperhatikan keadaan rakyat dimana di masa PPKM seperti ini apa yang di butuhkan masyarakat terutama masyarakat Desa bisa tertutupi dengan penerimaan BLT-DD ini.

Baca Juga |  Jembrana, Badung, Kota Denpasar Lengkap dan Bersih BNBA BLT DD di Monev DD

Dengan di salurkanya BLT-DD untuk bulan ke 8 ini berarti penyaluran BLT-DD sesuai dengan bulan anggaran sehingga penyaluran di bulan bulan selanjutnya sesuai dengan bulan penerimaan tanpa ada keterlambatan lagi.

Pada penyaluran BLT-DD hari ini Pemerintah Desa Tanggungan menyalurkan kepada 72 KPM(Kelompok Penerima Manfaat) dengan total anggaran Rp. 21.600.000

Hadir dalam penyaluran BLT-DD kali ini ,Perwakilan dari Kecamatan,Pendamping Desa,Pendamping Lokal Desa,BPD,Babinsa dan Babinkamtibmas .

Seperti penyaluran yang terdahulu pada penyaluran kali ini Pemerintah Desa Tanggungan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat,dari keharusan memakai Masker yang sudah di cantumkan dalam surat Undangan,KPM juga di wajibkan mencuci tangan pada waktu memasuki balai desa serta tempat duduk diatur dengan jarak 1 meter.

Baca Juga |  Budidaya Puyuh Jadi Sarana Ketahanan Pangan Desa Lebak Budi

KPM juga di himbau untuk langsung pulang apabila sudah menerima BLT supaya tidak terjadi kerumunan ,sehingga kemungkinan penyebaran covid-19 bisa terhindarkan.

“Moh.Qosim” pada sambutan yang terakhir juga berpesan agar uang penerimaa BLT ini di gunakan sebaik baik nya,di belanjakan untuk kebutuhan yang pokok saja.dan juga warga agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesahatan dengan menjalankan 5 M (Memakai Masker,Menjaga Jarak,Mencuci Tangan,Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas)

 

 

 

Berita ini 91 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

kepala desa Gajahrejo bersinergi dengan masyarakat dalam membangun desa

Kabar Desa

Dapat Bangunan Pemagaran Kepsek SDN Bantarsari01 Ucapakan Terimakasih

Kabar Desa

Orientasi Tim Pendamping Keluarga Beresiko Stunting Tingkat Kecamatan Suwawa Selatan

Kabar Desa

Keuchik Cot Mane Bagikan Pupuk Gratis Untuk Petani

Kabar Desa

Kediaman Warga di Gurun Panjang Dapatkan Kunjungan Dinkes Pessel

Kabar Desa

Percepat Turunkan Stunting, Pemnag Padang Tarok Baso Gelar FGD

Kabar Desa

Gotong Royong, Warga Plabuhan Kembali Gelar Sedekah Desa

Kabar Desa

Tahun 2024, BUM Desa Bersama BSB Temon Mendapatkan Tambahan Modal Sebesar 300 Juta Rupiah