Home / Kabar Desa

Kamis, 7 Oktober 2021 - 15:04 WIB

Di kawal Ibu-Ibu, Puluhan Siswa, Serbu Kantor Desa Pattaneteang

Hasan Habibu - Penulis

TV Desa – Bantaeng : Aula kantor Desa Pattaneteang, rabu pagi (6/10/21), di serbu siswa-siswi asal desa Pattaneteang, bahkan di antaranya, ada yang di kawal oleh orang tuanya. Ooops, untungnya mereka datang bukan untuk berunjuk rasa, tetapi untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah, sebagai pelajar berprestasi di sekolah masing-masing.

“Beasiswa ini, adalah pemantik, untuk lebih bersemangat dan lebih giat belajar, serta mempertahankan prestasi yg diraih,” pesan tegas Lukman, SKM, Kepala Desa Pattaneteang saat menerima 72 orang siswa sedesa Pattaneteang, beserta orangtua mereka.Salah satu siswi penerima BeasiswaDi hadapan para siswa dan orang tua murid, Lukman, selaku pemerintah desa berharap, walaupun pelajaran tatap muka telah kembali di buka, protokol kesehatan harus tetap diutamakan, seterusnya sampai pandemi segera berlalu. 

Dalam kesempatan ini sebelum pembagian beasiswa di lakukan, Lukman sempat berkelakar dan bertanya, siapa yang ingin jadi Polisi, tentara, maupun dokter. Hampir seluruh siswa, bersemangat mengangkat tangannya, saat pilihannya disebut Lukman. 

Baca Juga |  Atasi Susah Sinyal Internet di Pelosok Kaltim, Gus Halim Sarankan Manfaatkan Dana Desa

“Siapa yang ingin jadi kepala Desa,” pancing Lukman di ujung pertanyaan.

Hanya tiga siswa yang angkat tangan, salah satunya masih kelas satu SD.  Hadiah dari kades pun diberikan sebagai apresiasi, karena masih ada siswa yg berharap jadi pemimpin Desa Pattaneteang di masa yang akan datang.

Lebih lanjut Lukman menyatakan bahwa peningkatan mutu pendidikan, merupakan salah prioritas  penggunaan Dana Desa. Desa Pattaneteang, menurut Lukman, belum memiliki Dokter, dan hal tersebut, menjadi kebutuhan saat sekarang.

“Diantara pelajar yang hadir, harus ada yang siap jadi dokter ya, untuk desa kita!” tandas Lukman.

Bertajuk “Dengan beasiswa, kita wujudkan Desa cerdas menuju tahun 2030”, Pemerintah menyisihkan Rp16.650.000 untuk 54 murid sekolah dasar, 9 orang MTs/SMP dan 9 orang dari MA/SMA. 

Di lain tempat, Pendamping Lokal Desa, Hasan Habibu, mengapresiasi langkah pemerintah mengaplikasikan SDGs poin ke 4 yakni Pendidikan Desa berkualitas.

Baca Juga |  Sedampah Indah Salurkan BLT-DD

“Selain sebagai bentuk apresiasi bagi yang berprestasi, juga memberi keringanan bagi orang tua di era pandemi, untuk memenuhi kuota internet dalam pelajaran secara daring”  puji Hasan.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 94 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi