Home / Kabar Daerah

Sabtu, 25 September 2021 - 20:31 WIB

Bupati Lebak Lantik Pengurus PABPDSI

Saepulloh - Penulis

TV Desa – Lebak : Pengukuhan dan pelantikan pengurus Daerah Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia ( PABPDSI) Kabupaten Lebak masa bakti 2021-2027 di Lakukan oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Kabupaten Lebak pada Jum’at 24/09/2021.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Kapolres, Dandim 0603 Lebak, serta Kepala DPMD Kabupaten Lebak H. Babay Imroni, Ketua Umum PABPDSI Fery Radiansyah dan Ketua Umum Asosiasi Perangkat Desa seluruh Indonesia ( APDESI ) Surta Wijaya.

Dalam sambutannya Ibu Bupati menyampaikan, dengan terbentuk dan di lantiknya pengurus PABPDSI Kabupaten Lebak diharapkan bisa mewadahi seluruh anggota BPD di Kabupaten Lebak dan mampu menjembatani aspirasi BPD serta menjalin komunikasi dengan berbagai pihak terutama dengan pemerintah Desa.

Lebih lanjut Hj. Iti Oktavia mengatakan, dengan adanya PABPDSI diharapkan BPD mampu bersinergi dengan Pemerintah Desa ( Kepala Desa dan perangkat) dan menjalin harmonisasi dan sinergi yang baik bersama Pemerintah Desa dan Kelembagaan Desa dalam membangun Desa.

Baca Juga |  Gubernur Sumbar Tegaskan Pentingnya Menebar Semangat Kebersamaan

“Dengan adanya PABPDSI diharapkan dapat menjadi jembatan antara BPD dengan para kepala desa,  karena salah satu fungsi dari pada organisasi ini adalah untuk menjalin keharmonisan serta diharapkan mampu memperkuat komunikasi yang baik dengan seluruh anggota BPD dan juga dengan pihak Pemerintah Desa, ” ujar Bupati

Sementara itu Ketua Umum PABPDSI, Fery Radiansyah menegaskan, organisasi ini didirikan sebagai solusi dari berbagai kemelut dan permasalahan yang ada di desa dalam pemerintahan desa dan diharapkan mampu memperkuat posisi BPD agar lebih optimal dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, terutama dalam hal pengawasan.

“PABPDSI ini hadir untuk memberikan solusi dan nilai manfaat serta maslahat kepada rakyat desa yang ada di seluruh Lebak, mudah-mudahan dengan adanya PABPDSI Kepala Desa dengan BPD semakin sinergis dan harmonis ” tukasnya.

Baca Juga |  Perantau Temanggung meluncurkan FIKT Book Corner dalam Rangka mendukung Literasi

Di tempat yang sama, Ketua Umum Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Surta Wijaya, dalam sambutannya mengatakan, harus ada sinergitas dan harmonisasi yang baik antara pemerintah Desa ( Kepala Desa) dengan BPD agar pembangunan di Desa bisa berjalan sesuai harapan masyarakat.

“Kami ingin, dengan adanya  PABPDSI dan APDESI bisa menjalin sinergitas dan kerja sama serta berkolaborasi antara BPD dan perangkat Desa dalam membangun Desa serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada semua anggota PABPDSI maupun APDESI “. Katanya

Dalam kesempatan itu, Surta Wijaya juga mengucapkan selamat kepada Ketua PABPDSI Kabupaten Lebak terpilih  Saepuloh , beserta seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik untuk masa bakti 2021-2022.

Berita ini 152 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kawasan Aia Angek Aman Dilalui Setelah Sedimen Tuntas Dibersihkan*

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar : Terima Kasih Kemenhub, Telah Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*