Home / Kabar Daerah

Minggu, 28 Agustus 2022 - 10:12 WIB

Edukasi Ke Anak-Anak, Polantas Beri Pemahaman Lalulintas

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – PATI : Satlantas Polres Pati Gelar Sosialisasi bertema Polisi Sahabat Anak (PSA) di taman kanak- kanak islam Pati.”lanjut, Kasatlantas AKP Endah Setianingsih S.H, M.M menyebut bahwa untuk anak-anak usia dini harus paham tentang rambu-rambu lalu lintas,

AKP Endah Setianingsih S.H, MM menambahkan bahwa tujuan kami hari ini memang ke taman kanak-kanak islam Pati adalah sosialisasi. ” terutama yang mendidik adalah Kanit Kamsel Polres Pati IPTU Wahyu Hardiana S. Tr.K beserta 4 anggota Aiptu Anung S, Brigadir Teguh S, Briptu M Sanhaji dan Briptu Puji Lestari.

Tak hanya itu, dalam perkenalan polantas polres Pati bukan yang pertama kali tetapi hari ini untuk memberikan edukasi ke anak-anak usia dini.” agar selalu mengingat gimana cara patuh rambu-rambu lalu lintas yang baik dan benar,” kata AKP Endah Setianingsih S.H, MM saat diwawancarai Awak Media, Sabtu (27/8/22).

Baca Juga |  Pemuda Karang Taruna Desa Jomblang Awasi Peredaran Rokok Ilegal

Pesan kami selaku Kasatlantas Polres Pati AKP Endah Setianingsih S.H, MM menghimbau kepada orangtua dan guru maupun anak-anak usia dini agar memahami peraturan berlalu lintas.

Maka sebelum berpergian harus cek terlebih dulu terkait kendarannya apakah masih layak,normal fisiknya R2 jika dibuat perjalanan jauh maupun dekat.

Jika tidak layak ya harus diservis terlebih dulu kendaraannya biar dijalan tidak ada kendala.” kemudian, sebelum berpergian, pertama yang dilakukan adalah pakai Helm SNI serta bawa SIM maupun STNK saat berkendara.

Baca Juga |  Selama Januari, ETLE CATAT 90 Ribu Pelanggaran, Terbanyak Pengendara Tanpa Helm

“Karena itu, kunci patuh berlalu lintas dan juga waspada dijalan serta melengkapi surat-surat kendaran yang sesuai standar pabrik.

Ingat, keluarga menanti dirumah dan keselamatan palingĀ  utama.”Kami Polantas adalah Sahabat Anak akan selalu memberikan pelayanan terbaik dan membimbing anak-anak usia dini.

Supaya memahami rambu – rambu lalu lintas, Cara menyebrang yang aman bagi anak-anak dan Mengenalkan tertib berlalulintas sejak usia dini,” Tukasnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 16 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

HUDA Sumbar Diharapkan Isi Kekurangan Penceramah

Kabar Daerah

Ngopi Literasi: Membaca Dan Menulis Sama Pentingnya

Kabar Daerah

1.500 Pendamping Desa NTT Siap Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Pendamping Desa di NTT: Garda Terdepan Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Cegah Generasi Lemah, Gubernur Sumbar Minta Orang Tua Penuhi Tanggung Jawab

Kabar Daerah

Bersama Bawaslu, Forum Warga Bone Bolango Pantau Pemilu 2024