Home / Kabar Daerah

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 23:09 WIB

Festival Kopi Sukoharjo di Tengah Masa Pandemi

008 Gieyono - Penulis

TV DesaSukoharjo : Pemkab Sukoharjo menyelenggarakan festival Kopi di GP3D Sukoharjo pada tanggal 1-3 Oktober 2021. Festival Kopi ini merupakan hasil diskusi yang dilakukan para pedagang kopi dengan beberapa penikmat kopi, untuk mengadakan temu darat dan pamer keahlian dalam maracik kopi.

Pemkab Sukoharjo membuat wadah acara ini sebagai bentuk peningkatan kondisi ekonomi masyarakat yang lagi lesu karena wabah Covid ini. Para peracik sangat antusias mengikuti acara ini, sebagai ajang promosi dan menjalin jejaring sesama peracik ataupun kedai kopi.

Festival ini bisa menjadi ajang promosi dan sharing pengalaman diantara pemilik kedai kopi maupun penikmat kopi di Soloraya. Semua kedai kopi menampilkan produk unggulan masing-masing. Acara ini menghadirkan sekitar 30 kedai kopi yang ada di kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga |  Ganjar Kunjungi RS Kariadi Pastikan Pelayanan Pasien Tidak Terganggu

Salah satu peserta festival , bapak Darmono pemilik kedai kopi “Kopi Koramil’ pada acara ini membawa 2 produk unggulan kopi yaitu kopi Degan dan Kopi Elite.

Pak Darmono mengemas kopinya dengan botol kaca ini terkesan mewah dan eksklusif, walaupun produk desa tapi rasa istimewa. Kopi Degan sangat praktis, karena tinggal minum di manapun dan kapanpun bisa di nikmati.

Produk kopi Degan ini berada di desa Langenharjo, membuka kedai kopi sudah 5 tahun, dimana pelanggan sudah banyak baik dalam kota maupun luar kota.

Baca Juga |  Ajarkan Siswa Baru Pembuatan Eco Enzym, SDIT TQ Mutiara Insan Bekali Pengetahuan Pertanian

Dengan adanya festival ini berharap bisa menambah pelanggan penikmat kopi. Dan festival kopi bisa menjadi salah satu agenda rutin tahunan Kabupaten Sukoharjo. Yang pada akhirnya bisa menjadi destinasi wisata kuliner baru di Kota Makmur ini.

Wisata kuliner yang lebih beragam akan menambah kekayaan destinasi wisata kuliner. Semua pemilik kedai kopi berharap kondisi ekonomi bisa kembali normal dan kehidupan juga normal biasa.

Berita ini 136 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kawasan Aia Angek Aman Dilalui Setelah Sedimen Tuntas Dibersihkan*

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar : Terima Kasih Kemenhub, Telah Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*