Home / Kabar Desa

Sabtu, 6 Juli 2024 - 21:39 WIB

Gampong Kuta Barat Menjadi Desa Binaan Adhayaksa Peduli Stunting 2024

@ADMIN 1 - Penulis

TVDesa – Sabang : Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, menjadi lokasi peluncuran Program Adhyaksa Peduli Stunting 2024, hasil sinergi Pemerintah Kota Sabang, Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kejaksaan Negeri Sabang dalam upaya menekan angka stunting di wilayah Sabang.

“Kuta Barat dipilih karena dinilai kooperatif dalam berbagai event daerah,” ujar Geuchik Gampong Kuta Barat, Muhammad Hamim, pada Jumat (5/7/2024).

Muhammad Hamim mengungkapkan rasa syukurnya atas terpilihnya Gampong Kuta Barat sebagai desa binaan dalam program penurunan angka stunting yang digagas oleh Kejaksaan Tinggi Aceh.  Peresmian Gampong Kuta Barat sebagai desa binaan dalam program ini, dirangkaikan dengan pembagian paket asupan makanan kepada ibu dan anak-anak setempat.

Baca Juga |  Giliran Gunung Tumo & Krajan, Sasaran Bantuan Air Bersih Perhutani KPH Malang

“Kami sangat senang desa kami dipercaya sebagai penyelenggara event-event tingkat provinsi, apalagi sampai menjadi binaan langsung dari Provinsi. Mudah-mudahan ini dapat memotivasi kami untuk lebih proaktif dalam mengangkat nama Gampong Kuta Barat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Muhammad Hamim menjelaskan bahwa upaya penurunan angka stunting di Gampong Kuta Barat dilakukan dengan menggelar posyandu rutin setiap bulan. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Sukakarya dan Polindes Kuta Barat menggunakan anggaran dana desa.

Peluncuran Desa Binaan Adhyaksa Peduli Stunting 2024 ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh. Acara ini turut dihadiri oleh Asisten bidang perdata dan TUN, asisten ekonomi dan pembangunan Sekdako Sabang, ibu ketua IAD Aceh, Kadinkes, ketua DPRK, perwakilan kepala BPKS, dan Forkopimda.

Baca Juga |  Inilah Desa Pertama di Aceh Tenggara Yang Membentuk Baitul Mal

Program Adhyaksa Peduli Stunting 2024 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting sejak dini. Dengan sinergi yang solid antar berbagai pihak, diharapkan angka stunting di Kota Sabang dapat ditekan secara signifikan.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih

Kabar Desa

Karang Taruna Bonto Cinde Gelar Latihan Kajian Kontemporer Pengkaderan untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda

Kabar Desa

Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Palmatak Lakukan Komsos dan Gotong Royong

Kabar Desa

Jelang HUT RI ke-79 di Patalassang: Panitia Siapkan Sejumlah Perlombaan Seru!

Kabar Desa

Festival Bubur Suro: Paduan Budaya, Kuliner, dan Ekonomi Kreatif Desa Wisata Bandung

Kabar Desa

Tanam 1.000 Pohon di Desa Karangligar, Upaya Mahasiswa UBP Karawang untuk Cegah Banjir

Kabar Desa

IMP Nanggalo Gelar Gebyar Kader: Perkuat Peran Kader dalam Penurunan Stunting

Kabar Desa

Likwatang Cup 2024: Lebih dari Sekedar Turnamen Sepak Bola Desa