Home / Siaran Pers

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 19:33 WIB

Ganip: Jangan Sampai Lengah Untuk Tetap Patuh Prokes

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – Batam : Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. mengingatkan warga Batam untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut disampaikan saat meninjau Posko PPKM Mega Legenda yang berada di Kelurahan Baloi Permai, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Sabtu (7/8).

Di hadapan para pengurus Posko PPKM, Ganip meminta semua pihak patuh dan disiplin menerapkan prokes. Langkah aktif masyarakat Batam dalam menjalankan prokes diharapkan dapat mengendalikan dan mengakhiri penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Penyebaran Covid-19 patut diwaspadai oleh masyarakat karena sudah adanya penyebaran varian virus baru yang masuk ke wilayah Indonesia.

“Oleh karena itu, kita jangan sampai lengah. Tetap patuhi protokol kesehatan, seperti disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tambah Ganip di Posko PPKM Mega Legenda RT07/RW05, Kelurahan Baloi Permai

Baca Juga |  Bupati Umi Ajak Karang Taruna Kawal Desa Merdeka Sampah

Selain itu, Ganip yang didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina mengingatkan kembali peran Posko PPKM dalam pengendalian Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan. Ia menyampaikan bahwa posko memiliki fungsi 4P, yaitu fungsi pencegahan, penanganan, pendukung dan pembinaan.

Pada kesempatan yang sama, Ganip juga menyerahkan bantuan kepada Posko PPKM Mega Legenda yang berada di RT07/RW05 di Kelurahan Baloi Permai. Bantuan selanjutnya didistribusikan kepada warga setempat, khususnya kelompok rentan. Bantuan BNPB ini berupa paket individu sebanyak 4 paket, sabun batang 288 boks dan masker medis 4.000 buah.

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, Ketua Satgas Nasional melanjutkan untuk mengikuti rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo dan para menteri kabinet serta kepala daerah di seluruh Indonesia, di ruang VIP Bandar Udara Hang Nadim, Batam.

Selanjutnya, Ganip beserta jajarannya melanjutkan perjalanan menuju Pekanbaru, Provinsi Riau, untuk melihat beberapa fasilitas Kesehatan serta kegiatan Posko PPKM secara dekat dan melakukan rapat koordinasi penanganan Covid-19 di wilayah Pekanbaru.

Baca Juga |  Wapres: Tahun 2023 Seluruh Desa dan Kelurahan di Indonesia Terjangkau Internet

Data Covid-19 Pemerintah Kota Batam pada 6 Agustus 2021 menyebutkan total akumulasi kasus konfirmasi positif berjumlah 24.233, kasus sembuh 21.481 dan meninggal 659. Sementara ini, sebanyak 2.093 warga masih berada dalam perawatan medis. Sedangkan kasus konfirmasi positif di Provinsi Kepulauan Riau, total akumulasi konfirmasi positif sebanyak 47.587 kasus, mengalami kenaikan 512 kasus pada Jumat lalu (6/8). Penambahan kasus harian kemarin, Kota Batam berada pada posisi paling tinggi yaitu 140 kasus.

Abdul Muhari, Ph.D.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Facebook : @InfoBencanaBNPB

Twitter : @BNPB_Indonesia

Instagram : @bnpb_indonesia

Youtube : BNPB Indonesia

#SiapUntukSelamat

#KitaJagaAlamJagaKita

#BudayaSadarBencana

#BersatuLawanCovid19

#CuciTangan

#JagaJarak

#MaskerUntukSemua

#DiRumahAja

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Siaran Pers

Gus Halim Ingin Realisasikan Bank Desa di Setiap Desa

Siaran Pers

TMMD: Upayakan Cegah Stunting dan Tingkatkan SDM

Siaran Pers

Optimalisasi Kinerja, Gus Halim Lantik Pimpinan Tinggi Pratama di Kemendes PDTT

Siaran Pers

Mendes PDTT Ajak Alumni Unibraw Bangun Indonesia dari Desa

Siaran Pers

Aceh Miliki 350 Gampong Iklim

Siaran Pers

Gus Halim Targetkan Program Prioritas Tuntas Sebelum Kabinet Baru

Siaran Pers

Gus Halim: Musdes Kunci Efektivitas Pengelolaan Dana Desa
Fhoto : Dokumentasi Konsorsium PERMAMPU. Peringatan Hari Lansia.

Siaran Pers

Pernyataan Konsorsium PERMAMPU Menyambut Perayaan Hari Lansia “Perempuan Lansia sehat dan bahagia bersama Keluarga”