Home / Kabar Desa

Senin, 11 April 2022 - 14:04 WIB

Gelar Upacara HUT Ke-20 Banyuasin, Ini Pesan Kades Taja Indah

012 Joni Karbot - Penulis

TVDesa-Banyuasin: Sejumlah perangkat Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan undangan yang menjadi peserta dalam upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-20 Kabupaten Banyuasin, di Desa Taja Indah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin mendapatkan pesan khusus.

“Pada peringatan kali ini kita telah bersepakat meluruskan sejarah berdirinya Kabupaten Banyuasin yang semula tanggal 2 Juli menjadi tanggal 10 April setiap tahunnya,” ujar Alpikar, M.Pd, saat memimpin langsung upacara bendera peringatan HUT ke-20 Kabupaten Banyuasin, di Halaman Kantor Desa Taja Indah, Senin (11 April 2022).

Dalam Sambutannya Alpikar, M.Pd menyampaikan terkait Naskah Undang-undang pemekaran Kabupaten Banyuasin dimana Pasal 12 Ayat 2 UU No. 6 tahun 2002 bahwa peresmian Kabupaten Banyuasin serta pelantikan pejabat Bupati Banyuaain dilakukan oleh Mendagri atas nama Presiden paling lambat 1 bulan setelah UU ini di undangkan di tempat dan waktu yang sama.

Baca Juga |  Press Release Polres Banyuasin Ungkap 4 Kasus dan 12 Pucuk Senpira Serahan Masyarakat

Kades Alpikar, juga menyampaikan bahwa HUT Banyuasin ke 20 tahun 2022 ini, mengambil tema ”Dengan Memperingati Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke-20, Kita Wujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera Melalui 7 Program Unggulan dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat”.

Semangat mewujudkan kesejahteraan masyarakat tersebut, sebagaimana disampaikan Alpikar, dicapai dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Banyuasin baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam, sehingga memiliki daya saing yang tinggi di lingkup regional maupun nasional .

“Oleh sebab itu potensi yang dimiliki Kabupaten Banyuasin harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana agar dapat berkontribusi mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” tuturnya

Untuk mencapai hal tersebut pesan Orang Nomor satu di Desa Taja Indah ini, dibutuhkan persepsi dan komitmen yang sama dari seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Banyuasin, karena keberhasilan untuk mewujudkan hal tersebut perlu dukungan dari semua pihak.

Baca Juga |  Pesan Kades Taja Mulya pada Upacara HUT Ke 20 Banyuasin

Alpikar menyampaikan, melalui 7 program prioritas daerah yakni, Banyuasin cerdas, Banyuasin sehat, Banyuasin Religius, Petani Bangkit, Infrastruktur Bagus, Banyuasin Prima dan Sistim Pemerintahan terbuka, Banyuasin sedang bermetamorfosa dalam berbagai bentuk gerakan bersama masyarakat.

“Bupati sudah melaunching kegiatan seperti, Si Manis, Begesah, Gerbang Keren dan Rindu, Gema, Gertas, Gerbang Tobaru, Pulauan Buweh dan Gemar Tugas, dan akan dilanjutkan dengan pembangunan infrastruktur secara merata,” pungkas Alpikar.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 178 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih