Home / Kabar Desa

Minggu, 19 September 2021 - 20:50 WIB

Gembirakan Anak, Himagiri UNS Ciptakan Istana Ilmu

022 Gito - Penulis

TV Desa – Wonogiri :  Himpunan Mahasiswa Wonogiri (HIMAGIRI) dari Universitas Sebelas Maret Surakarta menciptakan kegiatan yang memberikan edukasi pada anak-anak disaat pandemi. Dimana saat sekarang ini pembelajaran masih dilaksanakan dengan PJJ.

Kegiatan yang diberi nama Istana Ilmu ini dilaksakan di Taman Baca Rejo Pintar Dusun Keplekan Desa Selorejo Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri, Minggu (18/9/2021). Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak dari PAUD,  Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama tersebut sangat menarik antusias anak-anak. Untuk anak PAUD  diajak membuat kerajian, sedangkan kegiatan outbound diikuti dari kelas 4 SD sampai SMP.

Menurut Riski Taufik Hidayat, Ketua Himagiri diharapkan bisa mengembirakan bagi anak-anak. Apalagi dimasa pandemi kegiatan belajar mengajar masih dilaksanakan dengan jarak jauh. Sehingga hal tersebut menjadikan anak bosan. Hadirnya Istana Ilmu bisa membantu memecahkan kejenuhan belajar bagi anak.

Baca Juga |  Pemdes Tempirai Timur Tetapkan 107 KPM Penerima BLT DD TA 2022

“Kegiatan di Istana Ilmu diharapkan kembali memberikan motivasi pada anak untuk semangat belajar” Tandas Riski lebih lanjut.

Diva, salah satu peserta kegiatan bercerita, sebelum kegiatan dilaksanakan pertama-tama semua peserta berkumpul di lokasi dan mendapatkan pengarahan dari mahasiswa Himagiri. Selanjutnya, setelah diadakan pengarahan, anak-anak diajak untuk ke lapangan. Saat di lapangan diajak untuk mengikuti kegiatan permainan.

“Jenis permainan yang kami ikuti adalah  tebak kata, mengikuti atau menirukan suara hewan, dan kemudian membuat yel-yel dengan kelompok masing-masing. Suasana menjadi asyik, ketika ada kelompok yang melakukan kesalahan mendapat hukuman. Jenis hukumannya adalah bernyanyi.” Ungkap Diva.

Kehadiran Himagiri di TBM ini disambut baik oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, menjadikan anak lebih bersemangat lagi untuk belajar. Sehingga anak-anak tidak megalami kejenuhan.

Baca Juga |  7 Point Rakor Pendamping Denpasar

Menurut Erma, orang tua anak, mengatakan, “ Kegiatan ini sangat bagus, menjadikan anak-anak tidak bosan, apalagi kegiatan dilaksanakan di hari libur.”

Arya peserta kegiatan mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Berharap kegiatan semacam ini bisa diadakan lagi lain kali.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 175 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi