Home / Kabar Desa

Minggu, 19 September 2021 - 20:50 WIB

Gembirakan Anak, Himagiri UNS Ciptakan Istana Ilmu

022 Gito - Penulis

TV Desa – Wonogiri :  Himpunan Mahasiswa Wonogiri (HIMAGIRI) dari Universitas Sebelas Maret Surakarta menciptakan kegiatan yang memberikan edukasi pada anak-anak disaat pandemi. Dimana saat sekarang ini pembelajaran masih dilaksanakan dengan PJJ.

Kegiatan yang diberi nama Istana Ilmu ini dilaksakan di Taman Baca Rejo Pintar Dusun Keplekan Desa Selorejo Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri, Minggu (18/9/2021). Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak dari PAUD,  Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama tersebut sangat menarik antusias anak-anak. Untuk anak PAUD  diajak membuat kerajian, sedangkan kegiatan outbound diikuti dari kelas 4 SD sampai SMP.

Menurut Riski Taufik Hidayat, Ketua Himagiri diharapkan bisa mengembirakan bagi anak-anak. Apalagi dimasa pandemi kegiatan belajar mengajar masih dilaksanakan dengan jarak jauh. Sehingga hal tersebut menjadikan anak bosan. Hadirnya Istana Ilmu bisa membantu memecahkan kejenuhan belajar bagi anak.

Baca Juga |  BUMDes Cindelaras-Bandungharjo, Talangi Pajak STNK Warganya

“Kegiatan di Istana Ilmu diharapkan kembali memberikan motivasi pada anak untuk semangat belajar” Tandas Riski lebih lanjut.

Diva, salah satu peserta kegiatan bercerita, sebelum kegiatan dilaksanakan pertama-tama semua peserta berkumpul di lokasi dan mendapatkan pengarahan dari mahasiswa Himagiri. Selanjutnya, setelah diadakan pengarahan, anak-anak diajak untuk ke lapangan. Saat di lapangan diajak untuk mengikuti kegiatan permainan.

“Jenis permainan yang kami ikuti adalah  tebak kata, mengikuti atau menirukan suara hewan, dan kemudian membuat yel-yel dengan kelompok masing-masing. Suasana menjadi asyik, ketika ada kelompok yang melakukan kesalahan mendapat hukuman. Jenis hukumannya adalah bernyanyi.” Ungkap Diva.

Kehadiran Himagiri di TBM ini disambut baik oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, menjadikan anak lebih bersemangat lagi untuk belajar. Sehingga anak-anak tidak megalami kejenuhan.

Baca Juga |  Maksimalkan Unit Usahanya, Bumdes Selo Makmur Mengasah Kreasi Ditengah Pandemi

Menurut Erma, orang tua anak, mengatakan, “ Kegiatan ini sangat bagus, menjadikan anak-anak tidak bosan, apalagi kegiatan dilaksanakan di hari libur.”

Arya peserta kegiatan mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Berharap kegiatan semacam ini bisa diadakan lagi lain kali.

Berita ini 175 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024