Home / Kabar Desa

Kamis, 4 November 2021 - 01:09 WIB

Gencarkan Percepatan Vaksinasi, 94.8% Warga Desa Kebonagung Sukses Tervaksin

Ahmad Ghufron, ST. - Penulis

TV Desa – Semarang: Pagi yang dingin dan Jalan basah akibat guyuran hujan semalam tidak menyurutkan semangat warga Desa Kebonagung, Kecamatan Sumowono, berbondong–bondong mendatangi posko “Program Percepatan Vaksinasi Covid-19″  yang dilaksanakan serentak  dilima (5) Dusun (3/11). Tercatat warga sudah tervaksin yaitu 2411 sasaran dari 2543 sasaran atau 94,81 persen (%).

Catatan fantastis 94, 81%  merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan lima belas desa lain, yang rata-rata desa sekecamatan Sumowono sudah diangka 84,40%. Prestasi ini diperoleh karena kompaknya Tim Relawan Desa Kebonagung yang terus berupaya memberi informasi dan dorongan kepada warga agar  menyukseskan program vaksinasi ini.

Presentase vaksinasi Kecamatan Sumowono

Kepala Desa Kebonagung sekaligus Ketua Relawan Desa Aman Covid-19, Anak Anung Sambara melakukan monitoring pada kegiatan ini. Dalam sambutannya, Anung Sambara  mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Kebonagung  yang telah ikut serta dan mendukung program pemerintah dalam kegiatan vaksinasi ini. Selain itu beliau juga berpesan bahwa meskipun sudah di vaksin warga masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Masyarakat sudah menginginkan kegiatan kembali normal seperti sebelum pandemi, maka hal tersebut juga harus berbanding lurus dengan kesadaran warga untuk di vaksin, karena dengan melakukan vaksinasi akan terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat,” tegas Anung.

Baca Juga |  Desa Pranan Gelar Pawai Bronjong Hias, Memeriahkan HUT RI ke 77
Kades Anung Mendamping Warga dalam Proses vaksinasi

Sementara itu koordinator kegiatan sekaligus Sekretaris Desa Kebonagung, Imam Taovik menjelaskan, selain program vaksinasi, salah satu strategi pengendalian penyebaran dan penularan infeksi virus Covid-19 juga dengan melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Hal ini senantiasa disampaikan kepada Masyarakat agar masyarakat tidak terlena dengan kondisi yang sudah membaik.

Baca Juga |  Dongkrak Kapasitas Aparatur Desa Melalui ToT, Tingkatkan Efektivitas 17.000 Desa di Indonesia
Warga Antri di Salahsatu Dusun untuk di Vaksin

“Kami mengoptimalkan sisa dana anggaran  8% Dana Desa  untuk penanggulangan Covid 19, kami fokuskan pada dukungan kegiatan vaksinasi, semoga semua warga sampai akhir tahun sudah  tervaksin semua, sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai dan pandemi ini juga bisa berakhir,” pungkas Imam.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 161 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Empat Desa di Abang Laksanakan Nyepi Adat, Sekolah dan Toko Tutup

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM