Home / Kabar Daerah

Rabu, 29 September 2021 - 14:35 WIB

Genjot Vaksinasi, Camat Jambu “Blusukan” ke Dusun – Dusun

Ahmad Ghufron, ST. - Penulis

TV Desa – Semarang: Camat Jambu Moh. Edi Sukarno, S. STP., MM melakukan “blusukan” ke beberapa wilayah terpencil untuk mengoptimalkan pencapaian target vaksinasi.  Kegiatan ini merupakan upaya bersama mendukung Pemerintah kabupaten Semarang dalam tujuan bersama mencapai Herd Immunity, terutama kecamatan Jambu.

Adapun lokasi yang dikunjungi Edi Sukarno diantaranya Dusun Wonokasihan Desa Bedono Kecamatan Jambu  Kabupaten Semarang,  yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dusun Wonokasihan (28/09).

“Kabupaten Semarang untuk sekarang sudah pada level dua (2) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang artinya masyarakat sudah boleh melakukan kegiatan pertemuan seperti malam ini, namun dengan jumlah peserta dan waktu yang dibatasi, serta menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Camat Edi.

Dalam sosialisasinya Edi Sukarno menyampaikan, pemahaman masyarakat saat ini terpecah menjadi dua, yaitu yang percaya dan tidak percaya dengan adanya virus covid 19. Hal ini dipengaruhi banyak hal diantaranya media sosial dan budaya membaca yang rendah pada masyarakat saat ini.

Baca Juga |  DPRD Kalsel Dorong Perangkat Desa Optimal Kelola Keuangan: SDM Jadi Kunci

“Jika kita membaca  sejarah Pandemi pagebluk sudah ada sejak jaman dahulu, contohnya pendemi penyakit pes, flu spanyol, wabah Antonine, bahkan di Jaman Nabi Muhammad pun ada, Artinya dengan memahami sejarah, bahwa wabah memang ada termasuk Covid 19 yang saat ini belum ada obatnya, maka solusi sementara ini adalah vaksinasi,“ Jelas Edi.

tanggapan dari bapak Kadus Sodin dan RW Pak Miadin

Selanjutnya Edi menjelaskan, vaksinasi bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat kuat terhadap virus covid 19, sehingga dapat melaksanakan aktifitas normal dan produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Baca Juga |  Sowanolo Laia Korban Penganiayaan Juga Dapat Perhatian Kajari Nisel 

“Mari kita bersama – sama membangun kesadaran dan pemahaman tentang bahaya Covid 19 kepada masyarakat disekitarnya, dan mendorong program vaksinasi terlaksana optimal, agar kita segera bangkit dan melejit maju lepas dari pandemi,” Pungkas Edi.

Selain sosialisasi vaksinasi, acara ini adalah “Gendu – gendu rasa” camat dan warganya, yang bertujuan membangun komunikasi dan bersilaturahim dengan masyarakat jambu sebagai wujud rasa rindu karena semenjak pandemi hal seperti ini sulit dilaksanakan.

Acara Pertemuan Berlangsung Akrab dan Hangat, dengan  Protokol Kesehatan
Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 468 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif

Kabar Daerah

Dana Desa Sampang 2024: Kucuran Dana Fantastis untuk Bangun Desa

Kabar Daerah

Percepatan Penanganan Dampak Bencana Sumbar : Misi Gempuran Gubernur Mahyeldi ke BNPB

Kabar Daerah

Jalan Padang Panjang-Sicincin Ruas Lembah Anai Kembali Dibuka, Sistem Buka Tutup diberlakukan

Kabar Daerah

254 Desa di Lombok Timur, Kembangkan Homestay untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kabar Daerah

BNN Belu Gandeng 30 Kades Bersinar Cegah Narkoba di Perbatasan RI-Timor Leste