Home / Kabar Daerah

Rabu, 29 September 2021 - 14:35 WIB

Genjot Vaksinasi, Camat Jambu “Blusukan” ke Dusun – Dusun

Ahmad Ghufron, ST. - Penulis

Camat Jambu Muh. Edi Sukarno dalam Sambutannya

Camat Jambu Muh. Edi Sukarno dalam Sambutannya

TV Desa – Semarang: Camat Jambu Moh. Edi Sukarno, S. STP., MM melakukan “blusukan” ke beberapa wilayah terpencil untuk mengoptimalkan pencapaian target vaksinasi.  Kegiatan ini merupakan upaya bersama mendukung Pemerintah kabupaten Semarang dalam tujuan bersama mencapai Herd Immunity, terutama kecamatan Jambu.

Adapun lokasi yang dikunjungi Edi Sukarno diantaranya Dusun Wonokasihan Desa Bedono Kecamatan Jambu  Kabupaten Semarang,  yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dusun Wonokasihan (28/09).

“Kabupaten Semarang untuk sekarang sudah pada level dua (2) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang artinya masyarakat sudah boleh melakukan kegiatan pertemuan seperti malam ini, namun dengan jumlah peserta dan waktu yang dibatasi, serta menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Camat Edi.

Dalam sosialisasinya Edi Sukarno menyampaikan, pemahaman masyarakat saat ini terpecah menjadi dua, yaitu yang percaya dan tidak percaya dengan adanya virus covid 19. Hal ini dipengaruhi banyak hal diantaranya media sosial dan budaya membaca yang rendah pada masyarakat saat ini.

Baca Juga |  "Pra Temu Kangen Kluster Kemasan" 6 Januari 2022

“Jika kita membaca  sejarah Pandemi pagebluk sudah ada sejak jaman dahulu, contohnya pendemi penyakit pes, flu spanyol, wabah Antonine, bahkan di Jaman Nabi Muhammad pun ada, Artinya dengan memahami sejarah, bahwa wabah memang ada termasuk Covid 19 yang saat ini belum ada obatnya, maka solusi sementara ini adalah vaksinasi,“ Jelas Edi.

tanggapan dari bapak Kadus Sodin dan RW Pak Miadin

Selanjutnya Edi menjelaskan, vaksinasi bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat kuat terhadap virus covid 19, sehingga dapat melaksanakan aktifitas normal dan produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Baca Juga |  Semarak Lomba Agustusan Warga Minang di Kota Ternate

“Mari kita bersama – sama membangun kesadaran dan pemahaman tentang bahaya Covid 19 kepada masyarakat disekitarnya, dan mendorong program vaksinasi terlaksana optimal, agar kita segera bangkit dan melejit maju lepas dari pandemi,” Pungkas Edi.

Selain sosialisasi vaksinasi, acara ini adalah “Gendu – gendu rasa” camat dan warganya, yang bertujuan membangun komunikasi dan bersilaturahim dengan masyarakat jambu sebagai wujud rasa rindu karena semenjak pandemi hal seperti ini sulit dilaksanakan.

Acara Pertemuan Berlangsung Akrab dan Hangat, dengan  Protokol Kesehatan
Berita ini 466 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Tetap Waspada saat Arus Balik Lebaran 2024

Kabar Daerah

Kawasan Aia Angek Aman Dilalui Setelah Sedimen Tuntas Dibersihkan*

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar : Terima Kasih Kemenhub, Telah Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*