Home / Kabar Daerah

Rabu, 3 April 2024 - 00:29 WIB

Giat Literasi Di Bulan Suci, Forum TBM Demak Gelar “NgabubuRead” Dan Buka Puasa Bersama

009 Setiyo Haryono - Penulis

TV Desa – Purbaligga: Upaya membumikan Literasi terus digenjot oleh para pegiat literasi di seluruh Indonesia, tidak kecuali di kabupaten Demak Jawa Tengah. Kegiatan Yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Demak  ini bertajuk Gelar Buku dan  NgabubuRead sekaligus buka puasa bersama yang dilaksanakan Selasa,2 April 2024 kompleks di Alun-Alun Demak.

Segenap peserta diskusi literasi NgabubuRead Demak berpose bersama setelah acara diskusi

Muhammad Nasir, S.Pd selaku Ketua Forum TBM Kabupaten Demak mengatakan kegiatan ini adalah upaya kita untuk meningkatkan Literasi di Kabupaten Demak melalui Program Gelar Buku, Baca Buku Gratis untuk Masyarakat terutama target kita adalah anak-anak, apalagi hari ini bertepatan Hari Buku Anak Sedunia.

Baca Juga |  Empat Anggota TNI AD meninggal diserang OTK di Maybrat Papua Barat

“Kegiatan ini kami lakukan untuk meningkatkan minat literasi masyarakat Demak, terutama anak – anak sekaligus memperingati Hari Buku Anak Sedunia” Jelas Nasir saat dihubungi TV Desa.

Gayung pun bersambut, ternyata Antusiasme Anak-anak dan Masyarakat luar biasa, akhirnya kita juga membagikan bingkisan Buku dan juga Pembagian Al-Qur’an untuk masyarakat di Kabupaten Demak agar lebih semangat meningkatkan literasi di Kabupaten Demak ini.

Selain itu  FTBM Demak juga menggelar diskusi buku dengan mendatangkan para penulis yang ada di Demak. dan kita lanjutkan diskusi, ngobrol-ngobrol dan tanya jawab terkait arah ke depan agar Literasi Di Demak Meningkat.

“Alhamdulillah, Antusiasme masyarakat begitu tinggi, sehingga dalam kegiatan ini kita undang para penulis di Demak untuk hadir dan berdiskusi tentang masa depan literasi di kabupaten Demak” tambahnya

Baca Juga |  Polres Kudus Gelar Upacara Wisuda Purna Bhakti Personel
Suasana Diskusi FTBM Demak dengan tajuk “NgabubuRead dan buka puasa bersama” di komplek alun-alun Demak (02/04/2024

Setelah rangkaian acara berjalan dengan baik kita lanjutkan Buka Puasa Bersama untuk meningkatkan Kekompakan antar Pengurus, antar TBM-TBM, Antar Pegiat Literasi agar bisa semakin solid dan semakin akrab, melalui Buka Puasa Bersama ini diharapkan bisa bersinergi untuk menjalin kebersamaan dan akhirnya kita tutup dengan Foto Bersama yang di ikuti seluruh Peserta yang Hadir di acara ini.

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenhub yang Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar*

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

PKS Sumbar Hadir dalam Teleconference, Laporkan Buka 9 Posko Mudik di Sumatra Barat*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Terbitkan Surat Edaran Terkait Pengendalian Sampah Selama Libur Lebaran*

Kabar Daerah

Anggota Pramuka Kwarran Purwokerto Selatan Bantu Korban Kecelakaan

Kabar Daerah

Pemkab Tangerang Siapkan Posko di Tempat Wisata Selama Libur Idul Fitri