Home / Kabar Desa

Rabu, 1 September 2021 - 06:11 WIB

Giat Pencegahan Stunting Desa Palem Raya

Ardani - Penulis

TV Desa – Kabupaten Ogan Ilir:  Pemerintah Desa Palemraya sangat menyadari pentingnya program pencegahan stunting. Jabatan Duta stunting desa oleh Ketua TP PKK Desa turut mendorong kesadaran tersebut. Penganggaran dana sebesar 10 juta rupiah dalam APBDesa tahun 2021 sebagai komitmen desa guna mencegah stunting.

Ketua TP PKK Desa selaku duta desa bersama kader posyandu melaksanakan Giat cegah stunting bertempat di Kantor Desa Palemraya. Pelaksanaan kegiatan pada tanggal 31 Agustus 2021 tersebut menerapkan prokes yang cukup ketat. Para peserta kegiatan memakai masker, mencuci tangan, bahkan melakukan pengukuran suhu tubuh. Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 8 orang balita, satu orang ibu hamil kekurangan energi kronik (KEK), dan dua orang ibu menyusui.

Baca Juga |  Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Tahap 3 Tahun 2023

Mulai pukul 14.00 Wib, Ketua PKK Palemraya selaku duta stunting desa memulai kegiatan posyandu. Bahkan Kasi PMD Kecamatan Indralaya Utara, Bidan Desa, Kader Posyandu, KPM, PD dan PLD turut hadir di acara ini.

Pencegahan stunting desa Palem Raya

Ketua TP PKK Desa Palemraya meminta warga untuk memanfaatkan dengan baik kegiatan pencegahan stunting ini. “Tolong ibu-ibu, ajak anaknya ke posyandu, kalau tidak khawatirnya anak-anak kita ada yang pertumbuhannya terhambat’, ujarnya.

Ibu yana menerima bantuan kegiatan cegah stunting ini. Beliau mendapatkan bantuan berupa susu, vitamin, dan makanan tambahan untuk anaknya. Ibu Yana yang memiliki balita berumur 3,4 tahun ini merasa sangat senang. Sambil senyum ibu Yana mengatakan ” terus terang saya sangat berharap bantuan ini  berkelanjutan ya”, katanya. Harapan bu Yana, dengan bantuan makanan tambahan, susu, dan vitamin ini, pertumbuhan anaknya makin membaik. Lebih lanjut ibu Yana mengatakan “Semoga anak saya tumbuh sehat serta tidak terkena stunting” ujarnya.

Baca Juga |  Inspiratif, Gebyar Literasi Di Kampung Giwangan

PD kecamatan Indralaya Utara, Eka Miniriani didampingi oleh rekannya Dewi Alhikmawati menyatakan  warga lainnya yang memiliki balita untuk mengajak anaknya ke posyandu. Lebih lanjut Eka mengatakan “Ajak anaknya ke posyandu agar bisa terpantau kesehatan anaknya apalagi ini gratis”, pungkasnya.

Berita ini 73 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024