Home / Kabar Daerah / Kabar Desa

Rabu, 11 Januari 2023 - 16:49 WIB

Gotong Royong Bersihkan Irigasi di Desa Sarakan, Camat Sepatan Beri Apresiasi

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Camat Sepatan, Mohamad Supriyatna, S.Sos, MM bersama warga Desa Sarakan bahu-membahu membersihkan saluran irigasi di Jalan Raya Pakuhaji, tepatnya di Kampung Pisangan Sentra RT 02/03. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pemerintah Desa Sarakan, DLHK UPT 9 Wilayah Sepatan, Sat Pol PP Kecamatan Sepatan, Karang Taruna, LPM, Babinsa Bhabinkamtibmas, dan warga setempat.

Camat Sepatan mengapresiasi semangat gotong royong warga dan pemerintah desa dalam menjaga kelancaran aliran air di saluran irigasi. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Camat, Kepala Desa, dan warga untuk membantu para petani dan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga |  Bantu Masyarakat Atasi Kesulitan Air Kodim 1628/SB Kembali Laucing Pompa Hidram Tahap V Di Desa AI Kangkung Sekongkang KSB

Lebih lanjut, Camat Sepatan menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan saluran irigasi agar terhindar dari sampah dan tumbuhan liar. “Irigasi merupakan faktor penting dalam keberhasilan pertanian. Oleh karena itu, mari kita jaga kebersihannya bersama-sama,” ajaknya.

Nandar, selaku koordinator lapangan Sat Pol PP Sepatan, menjelaskan bahwa pembersihan irigasi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir dan memastikan aliran air lancar ke sawah-sawah. “Dengan saluran irigasi yang bersih, diharapkan hasil panen petani akan meningkat,” tuturnya.

Baca Juga |  Desa Sabaran Bangun Semangat Gotong-royong Dari RT

Kegiatan gotong royong ini merupakan contoh nyata semangat kebersamaan dan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mendukung sektor pertanian. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk melakukan hal yang serupa.

 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 43 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BUMDes Kerabat Mentebah Berkinerja Positif, Gencarkan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Kabar Desa

Jalan Santai Dipadati Ribuan Masyarakat Desa Lengkong

Kabar Desa

Mengubah Limbah Sampah Dusun Regek Desa Sambirejo, Menjadi Kreasi Bernilai

Kabar Desa

Wanita Agen Pancasila: Mendidik Keluarga Berkarakter Pancasila di Gondoharum

Kabar Desa

Mahasiswa KKN UIN Surakarta Berikan Semangat Baru Bagi Karang Taruna Dusun Kembang

Kabar Desa

Kampung Londo: Surga Kuliner Baru di Desa Panggungroyom

Kabar Desa

Sedekah Bumi Dusun Traseng: Meriahnya Kirab Tumpeng dan Ucapan Syukur atas Hasil Panen

Kabar Daerah

13 Desa di Nias Utara Jadi Pelopor Perlindungan Jaminan Sosial Perangkat Desa