Home / Kabar Desa

Minggu, 20 November 2022 - 22:09 WIB

Gowes Keliling Desa, Bupati Disambut Meriah Anak SD

022 Gito - Penulis

TV Desa – Wonogiri : Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang  akrab di panggil Mas Jekek melakukan Gowes Keliling desa bersama komunitas sepeda beserta masyarakat  Kecamatan Baturetno, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan yang mengambil tema “Gowes To The Village Sesarengan Mas Jekek” ini diiniasi oleh Bank BPR Giri Suka Dana Cabang Baturetno. Dengan mengambil star dari depan Gedung Bank BPR Giri Suka Dana dan Finish Kembali ke tempat tersebut. Kegiatan ini sangat menarik warga. Terbukti, banyak warga yang ikut dan menyaksikan acara tersebut.

Antusias warga masyarakat dalam menyambut orang nomor satu di Kabupaten Wonogiri ini, nampak di berbagai titik (desa) yang di laluinya. Berbagai tempat transit tersebut disiapkan oleh warga masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Baturetno, Eko Nur Haryono.

Lebih lanjut diungkapkan, penyambutan tersebut merupakan luapan kebahagian masyarakat Baturetno atas kehadiran Bupati Wonogiri.

Baca Juga |  Buka Bimtek BPD, Ini Pesan Bupati Musi Rawas

“Tak jarang dari warga hanya meminta berfoto bersama pak Bupati”

Tidak hanya warga, namun beberapa anak sekolah dasar yang terlewati juga ikut menyambutnya. Salah satunya di SDN 2 Watuagung yang menunggu kehadiran Bupati dari pagi hari.

Ketika sampai di Sekolah ini, anak-anak begitu bahagia. Mereka meminta berjabat tangan hingga berfoto dengan Bupati. Selain itu, Bupati juga disambut dengan penampil Drumband di SD tersebut. Penyambutan ini merupakan rasa bahagia anak-anak jika sekolahnya dikunjungi oleh Bupati.

Beberapa lagu ditampilkan untuk menyambut orang nomor satu di Wonogiri tersebut berserta rombongan. Penyambutan tersebut merupakan bentuk terima kasih kepada Bupati akan Program Seragam Gratisnya serta Alus Dalane (Halus Jalannya).

Dengan adanya seragam gratis dari Bupati sangat membantu anak-anak, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Selain itu, Program Alus Dalane (Halus Jalannya) menjadikan akses anak-anak ke sekolah sangat mudah. Karena jalan ke sekolah sekarang sudah diaspal.

Baca Juga |  Aksi Non Fisik TMMD 12 Kodim 0206/Dairi

Selain anak-anak, wali murid di SDN 2 Watuagung juga ikut berjajar untuk antri berfoto dengan Bupati. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan. Bupati pun menyambut mereka dengan ramah. Dengan keramahan Bupati ini menunjukkan adanya kedekatan dan kepedulian dengan masyarakat tanpa membeda bedakan.

Dalam Gowes berkeliling desa di Kecamatan Baturetno, Mas Jekek (Bupati Wonogiri) nampak didampingi oleh beberapa Kepala Dinas serta Forkompincam Baturetno.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 124 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon