Home / Kabar Daerah

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 23:33 WIB

Gubernur Bangka Belitung Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Smart Islamic School

013 Ismail Muridan - Penulis

TVDesa – Pangkalpinang : Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar, melakukan peletakan batu pertama menandai dibangunnya gedung Smart Islamic School (SIS) Pangkalpinang, Sabtu (28/08/2021).

Peletakan batu pertama tersebut didampingi sekaligus diikuti Asisten 1 Sekda Kota Pangkalpinang M Syahrial dan Ketua Yayasan Cahaya Amal Babel Suargo.

Dalam sambutannya, Yanuar mengatakan pemerintah daerah mendukung keberadaan dan berkembangnya lembaga pendidikan di Bangka Belitung.

Kehadiran sekolah SIS Pangkalpinang diharapkan mampu membentuk karakter generasi yang berakhlak baik, di tengah dampak kemajuan teknologi informasi dan pergaulan saat ini.

Ia mencontohkan dengan mudahnya anak-anak sekarang bermain gadget seiring menjamurnya permainan games online, sehingga mereka kehilangan waktu untuk belajar pengetahuan umum maupun ilmu agama, selama pandemi Covid-19.

“Dapat kita lihat sekarang ini anak kecil sudah bermain gadget. Apabila tidak diawasi dan dibekali pendidikan yang baik maka kemajuan teknologi dapat berpengaruh buruk bagi anak-anak,” kata Yanuar.

Baca Juga |  Presiden Jokowi Menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2022

Dirinya berharap lembaga pendidikan keagamaan memastikan perannya dalam menjawab tantangan tersebut. Sekaligus mampu menciptakan anak-anak yang berkarakter dan generasi Qur’ani.

“Saya optimis gedung Smart Islamic School yang diawali pembangunannya melalui peletakan batu pertama ini segera terwujud dan melahirkan generasi berkarakter,” ucapnya.

Sementara Asisten I Pemerintah Kota Pangkalpinang M Syahrial menyebut pendidikan sebagai urusan wajib meskipun tidak seluruhnya dibebankan kepada pemerintah.

Pihaknya mendukung penuh pembangunan gedung SIS sehingga siswa-siswi dan tenaga pendidik dapat mengajar di ruangan yang representatif.

“Pemkot Pangkalpinang sangat mendukung pembangunan gedung Smart Islamic School ini, semoga cepat terealisasi. Dan Allah akan angkat derajat orang-orang yang memuliakan Al Qur’an,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan sebagai salah satu anugerah utama terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Yayasan Cahaya Amal Babel yang membawahi SIS, Suargo, mengatakan proses pembangunan gedung baru tersebut memanfaatkan lahan seluas lebih kurang 1000 meter persegi. Lahan tersebut berasal dari wakaf, dukungan wali siswa dan donasi dari masyarakat.

Baca Juga |  Kembangkan Smart Village, Pemprov Lampung Beri Rp15,9 Miliar Untuk Desa

“Tanah ini dari wakaf, wali siswa dan donatur. Dari 3000 lebih meter persegi yang terdapat di areal ini, baru sepertiganya yang dibebaskan untuk pembangunan gedung Smart Islamic School ini,” jelasnya.

Ia mengharapkan dukungan semua pihak turut membantu membangun karakter insan Qur’ani di SIS, melalui donasi yang disalurkan ke Yayasan CAB.

Pada kesempatan itu diserahkan santuan kepada para dhuafa dan anak yatim yang berstatus pelajar.

Hadir dalam kegiatan itu Staf Khusus Gubernur Babel Elly Agustina Rebuin, Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Dewan Masjid Indonesia (DMI), BKPRMI, Gerakan Jum’at Berkah (GJB), Inspirator Amal Babel, serta wali siswa.

Berita ini 125 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Iven Pacu Kuda Payakumbuh Lebaran Cup 2024 yang Digelar Gratis Saat Momen Idul Fithri*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pantau Posko Terpadu Lebaran di Lima Puluh Kota, Alat Berat Standby di Beberapa Titik

Kabar Daerah

HJK ke-183, Gubernur Mahyeldi Yakin Lima Puluh Kota Bisa Jadi Pusat Perekonomian di Utara Sumbar

Kabar Daerah

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Tetap Waspada saat Arus Balik Lebaran 2024

Kabar Daerah

Kawasan Aia Angek Aman Dilalui Setelah Sedimen Tuntas Dibersihkan*

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*