Home / Kabar Daerah

Kamis, 9 September 2021 - 20:36 WIB

Gubernur Rusli : Warga Torosiaje Laut Kuat!

#Dian Purnama Putra - Penulis

TV Desa – Pohuwato : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku sangat terkejut melihat antusias warga desa Torosiaje Laut yang ingin divaksin. Hal itu terlihat dari antrian warga yang sedang mendaftarkan diri untuk divaksin.

“Saya hanya mencoba ingin melihat apakah benar orang Torosiaje itu kuat? Jika kuat pasti mau di vaksin. Dan terbukti hari ini banyak yang mau divaksin. Ini membuktikan sudah sangat tinggi kesadaran masyarakat Torosiaje Laut, untuk menghindar dari virus corona,” ungkap Rusli

Mantan bupati Gorontalo Utara ini didampingi istri Idah Syahidah meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk warga pesisir Desa Torosiaje Laut, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Kamis (9/9/2021). Perjalanan menuju Torosiaje Laut dilewati Rusli bersama rombongan menggunakan perahu kecil milik warga setempat.

Gubernur dua periode ini  ini terpantau sudah keempat kalinya berada di Kabupaten Pohuwato. Menurutnya, masyarakat Kabupaten Pohuwato masih yang tertinggi tingkat kesadaran masyarakat untuk divaksin.

Baca Juga |  Desa Diloato Kec. Paguyaman Uji Kompetensi Calon Perangkat Desa

“Tadi saya singgah juga di lapangan merah putih. Di situ vaksinasi untuk Kecamatan Popayato serumpun. Antusias warga juga terlihat di situ. Sekarang di desa di atas laut pun antusiasnya masih sama. Selain kepada pak bupati dan ibu wabup saya juga ingin berterima kasih kepada para Nakes di Pohuwato, yang tidak kenal lelah. Kemarin juga di Kota Gorontalo vaksinasi massal antusias masyarakat terlihat,” jelasnya

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, Rusli juga menyalurkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) untuk 107 KPM di Torosiaje. Warga Torosiaje pun diminta untuk tetap patuh prokes. Jika ada yang positif corona, untuk jangan takut melapor ke petugas kesehatan agar bisa di isolasi terpusat

“Walau kalian tinggal terpisah di atas laut, jika positif tolong melapor agar bisa di isolasi terpusat. Karena kasihan kan kalau satu kena cepat sekali ini terjangkit karena kalian tinggal berdekatan. Tapi tadi saya tanya alhamdulillah satu pun belum ada masyarakat Torosiaje yang positif corona, dan mudah-mudahan tidak akan ada ya,” tutupnya.

Baca Juga |  Waka Polda Sulsel Bicara Soal Izin Vaksin dari Orang Tua Siswa

Menurut data dari satgas covid-19 Kabupaten Pohuwato, vaksinasi untuk warga desa Torosiaje ditargetkan 900 orang. Sampai saat berita ini dibuat, sudah divaksin kurang lebih 300 orang.

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Terima Hadiah !! Satlantas Polresta Pati Berikan Layanan Khusus Bagi Fabel

Kabar Daerah

Purnawiyata Wisuda Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Plandaan Tahun pelajaran 2023/2024

Kabar Daerah

Perumda Air Minum Kota Padang Salurkan 89 Hewan Kurban .

Kabar Daerah

Tiga Perempuan Perupa Bersekutu Gelar Pameran Bersama Tiga Sisi

Kabar Daerah

Bersihkan Puing Sisa Kebakaran, Polres Kudus+ Laksanakan Gotong Royong

Kabar Daerah

DPMG: Rp2,68 Triliun Dana Desa 2024 Sudah Tersalurkan di Aceh

Kabar Daerah

PCNU Bone Bolango Segera Luncurkan Pesantren Akhir Pekan

Kabar Daerah

Satlantas Polres Kudus Himbau Pelajar Dalam Giat Police Goes To School