Home / Kabar Daerah

Minggu, 23 Juni 2024 - 21:07 WIB

Gubernur Sumbar : Perangi Narkoba, Masifkan Kegiatan Olahraga Masyarakat

Wawan Hermawan - Penulis

Gubernur Sumbar Mahyeldi melakukan tendangan pertama peresmia Turnamen Mini Soccer di Lapangan Saudagar Minang, Kawasan GOR. H. Agus Salim, Kota Padang, Minggu (23/6/2024). Foto Adpsb.

Gubernur Sumbar Mahyeldi melakukan tendangan pertama peresmia Turnamen Mini Soccer di Lapangan Saudagar Minang, Kawasan GOR. H. Agus Salim, Kota Padang, Minggu (23/6/2024). Foto Adpsb.

TVDesa – Padang : Seluruh elemen masyarakat di Sumbar diajak untuk berperan aktif memerangi narkoba, salah satu caranya adalah dengan memasifkan penyelenggaraan kegiatan olahraga di tengah masyarakat.

“Semakin banyak kegiatan olahraga seperti ini, semakin baik untuk mengurangi risiko generasi muda kita terpapar narkoba. Sebab, orang yang gemar berolahraga tentu akan menjaga kesehatan tubuhnya dan menjauhi narkoba,” kata Mahyeldi Ansharullah, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), usai membuka secara resmi gelaran Turnamen Mini Soccer di Lapangan Saudagar Minang, Kawasan GOR. H. Agus Salim, Kota Padang, Minggu (23/6/2024).

Sebanyak 16 tim yang berasal dari berbagai instansi dan organisasi masyarakat di Sumbar terlibat dalam turnamen yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Ke-78 Tahun 2024.

Baca Juga |  Kodim 1628/SB Bersinergi Tanam Ribuan Pohon, Serentak Di Seluruh Wilayah Sumbawa Barat.

Mahyeldi mengungkapkan, sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumbar bersama Kejaksaan Tinggi, Polda, dan BNNP juga telah menjalin kerjasama dengan seluruh Wali Nagari untuk memerangi peredaran narkoba di Sumbar melalui peluncuran program Nagari Bersih Narkoba (Nagari Bersinar).

“Jadi pencegahannya tidak hanya dari instansi terkait saja, tapi juga oleh Pemerintah Nagari. Tujuannya untuk memastikan agar generasi muda Sumbar bisa betul-betul terbebas dari narkoba,” tegas Mahyeldi.

Baca Juga |  Gegara Ini, Transaksi Keuangan Desa di Kebumen Tak Lagi Cash

Senada dengan Mahyeldi, Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol. Riki Yanuarfi,S.H mengatakan pihaknya sengaja memilih mengadakan turnamen mini soccer untuk memeriahkan HANI Tahun 2024 di Sumbar. Tujuannya adalah menyediakan ruang bagi masyarakat untuk bersosialisasi sembari berolahraga, namun tetap berperan aktif dalam anti narkoba.

“Kita pilih kegiatan ini, selain untuk menjaga silaturahmi antar sesama, juga untuk mendukung program pemerintah yang mendorong masyarakat untuk hidup sehat dan bersih narkoba,” pungkas Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol. Riki Yanuarfi,S.H (Adpsb/ */ H)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Para Artis Ini Bawa Semangat Baru bagi Desa-Desa di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Kabar Daerah

UMKM Desa Plosokerep Naik Kelas dengan Digital Marketing dan Marketplace

Kabar Daerah

Limau Matubu Juarai Marikurubu Cup 2, Taufik Madjid: “Kita Punya Potensi Liga Desa di Maluku Utara!”

Kabar Daerah

Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Desa: Kapuas Luncurkan Sistem CMS

Kabar Daerah

Hidupkan Kembali Rumah Siti Nurbaya di Depok: Ruang Berkomunitas Budaya Minang

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif