Home / Kabar Desa

Senin, 20 Maret 2023 - 20:39 WIB

H-3 Ramadhan, 20 Kepala Keluarga Terima Bantuan

Zulhakim - Penulis

TVDesa News – Bengkulu Tengah : Guna membantu perekonomian warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Kelindang Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun 2023.

Hadir pada kegiatan, Kasi Trantib Kecamatan Merigi Kelindang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Imam Desa, 20 KPM, Tokoh Masyarakat serta perwakilan masyarakat Desa Kelindang.

Kepala desa Kelindang, Edi Susanto mengatakan penyaluran BLT-DD tahap pertama tahun ini membuat gembira penerima karena waktu penyaluarannya bertepatan menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Baca Juga |  Kampung Kesehatan Cairkan BLT ADD Pertama

“Saya merasa ikut senang karena penyaluran BLT tahap pertama tahun ini dilaksanakan menjelang Ramadhan. Jadi, harapan kami selaku pemerintah desa supaya uang ini digunakan sebaik mungkin, gunakan untuk kebutuhan pokok keluarga, jangan pernah disalah-gunakan.” Kata Edi.

Penyaluran BLT dana desa tahap pertama meliputi bulan Januari, Februari dan Maret. Dimana setiap KPM menerima uang tunai sebesar 900 ribu rupiah.

Ketua BPD, Affrita Destri Murni mengatakan bahwa BPD beserta pemerintah desa telah melakukan beberapa tahapan seleksi calon penerima beberapa waktu yang lalu, dan hasil kesepakatan kami adalah ditetapkannya 20 KPM di desa kelindang.

Baca Juga |  BUMDes "Guyub Rukun" Pangempon Hasilkan 4,5 Ton Telur Perbulan

“Dari hasil seleksi, ditetapkanlah 20 KPM. Yaitu bapak dan ibu yang hadir dan akan menerima bantuan tahap pertama tahun 2023 pada hari ini. Harapan kami dari pihak BPD agar uang bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin demi terpenuhinya kebutuhan pokok keluarga. Dan jangan salah dalam pemanfaatannya karena untuk tahun depan belum tentu masih ada bantuan dari pemerintah seperti ini.” Ujar Destri.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 47 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon