Home / Kabar Daerah

Selasa, 2 Agustus 2022 - 11:54 WIB

H+6 Pengerjaan Semua Sasaran Fisik TMMD 114 Capai 25 Persen

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – SUMBAWA BARAT, NTB :  Pelaksanaan Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Tahun 2022 Kodim 1628/SB yang memasuki hari ke-6 pelaksanaan mulai memperlihatkan progres pengerjaan khususnya pengerjaan sasaran fisik capai 25 persen.

Dua sasaran pengerjaan fisik di dua lokasi yang berada di Desa Senayan Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat diantaranya pengerjaan pembangunan Mussallah Babussalam di Dusun Jembatan Kembar yang mulai melakukan pemelesteran tembok induk bagian atas dan melanjutkan pengecoran balok tarik (bagesting ) tembok induk atas serta pengerjaan penyetelan kerangka atap dari baja ringan.

Sementara di Lokasi kedua pengerjaan gorong gorong dengan panjang 2.535 Meter yang berada di Dusun Ai Olat Desa Senayan Kecamatan Poto Tano kegiatan melanjutkan pemasangan batu pondasi gorong – gorong dan perakitan besi cor gorong gorong.

Baca Juga |  Anggota Kodim 1607/Sumbawa Ikuti Karya Bhakti Dalam Rangka HUT Pol PP Ke - 73

“Begitupun dengan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) saat ini sudah dilakukan pemasangan dinding RTLH dan perakitan atap,”.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD 114 Letkol Inf Octavian Engalana Partadimaja dalam keterangan tertulis di Sumbawa Barat Selasa (2/08/22).

Semua proses pengerjaan fisik Mushalla dikerjakan oleh Satgas bersama masyarakat dibawah pengawasan Dan SSK Kapten inf Bambang 1628-01/Taliwang.

Sementara pemasangan batu pondasi gorong – gorong dipimpin oleh koordinator tukang Serma Ahmad dari anggota Zibang Mataram.

Seluruh pengerjaan di dua lokasi sasaram TMMD dilaksanakan oleh anggota TNI , Polri , Pemda yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama Masyarakat dan dipimpin langsung oleh Dan SSK TMMD Kapten Inf Syafi’i Danramil 1628-04/Poto Tano.

Baca Juga |  Menteri Koperasi dan UMKM dukung Kakao di Pesawaran

Adapun sasaran fisik TMMD Ke-114 Tahun 2022 Kodim 1628/SB diantaranya Musallah Babussalam, RTLH Haeruman RT 12 , RTLH Amaq Syukur RT 12,, RTLH Samron Hadi RT 12, RTLH Gunawan RT 12, Rumah Panggung Amaq Napsiah RT 10, Pembukaan JUT panjang 2.535 M, Gorong – gorong 8 Titik di dusun Air Olat. Semua sasaran fisik berada di Desan Senayan Kecamaran Poto Tano.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Likwatang Gelar Turnamen Sepak Bola U-23 “Likwatang CUP”

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Hadiri Peringatan Hari Kebaya Nasional

Kabar Daerah

Tumbang Mangkutup Wakili Kapuas Berlaga di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Kabar Daerah

Kudus Kembangkan Desa Antikorupsi, Cegah Penyelewengan Dana Desa

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Tinjau Pemberian Vaksin Polio Di Jayapura

Kabar Daerah

33 Kepala Desa di Sabu Raijua Emban Masa Jabatan 8 Tahun

Kabar Daerah

Perangi Stunting, TP-PKK dan DWP Buton Bersinergi di Desa Sampuabalo

Kabar Daerah

Tingkatkan Kapasitas, Aparatur Desa dan BPD Aru Tengah Siap Kembangkan Desa