Home / Kabar Desa

Minggu, 7 Mei 2023 - 01:35 WIB

Halal Bi Halal Perkuat Kerukunan Warga Permata Sepatan

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, warga RT 008 RW 005 Perumahan Permata Sepatan, Desa Pisangan Jaya, menggelar acara halal bi halal bertema “Dengan Silaturahmi Kita Perkuat Kerukunan Warga” pada Sabtu malam (6/5/2023).

Acara yang dimulai pukul 20.30 WIB di halaman fasum RT 008 RW 005 ini dihadiri oleh Ketua BPD, Karang Taruna RW 005, Kepala Dusun Dua, Ketua RT dan RW 005 beserta pengurus, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Ketua RT 008 RW 005 Perumahan Permata Sepatan, Sulasto, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan mohon maaf lahir batin. Ia bersyukur atas kesempatan berkumpul dalam acara halal bi halal dengan tajuk “Dengan Silaturahmi Mari Kita Perkuat Kerukunan Warga.”

Sementara itu, Ketua RW 005 Perumahan Permata Sepatan Dusun Dua Desa Pisangan Jaya, Kosasih, mengapresiasi kegiatan halal bi halal ini. Ia berharap acara ini dapat meningkatkan silaturahmi dan kerukunan warga serta menjadi contoh bagi lingkungan lain.

Baca Juga |  KAN Nagari Durian Tinggi Wakili Pasaman dalam Penilaian KAN Terbaik seSumatera Barat

“Momen halal bi halal ini merupakan ajang silaturahmi agar warga lebih akrab dan harmonis, serta selalu menjaga hubungan baik dalam bingkai Hablum minannas,” ungkap Kosasih.

Sumardi, atau kerap disapa Pakde Jenggot, selaku Kepala Dusun Dua mewakili Kepala Desa Pisangan Jaya, menyampaikan terima kasih kepada Ketua RT 008 RW 005 Perumahan Permata Sepatan yang telah menggelar acara halal bi halal untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat kerukunan warga.

Sumardi juga mengucapkan selamat atas prestasi Ketua RT 008 dan Ketua RW 005 yang meraih piagam penghargaan sebagai penyetor zakat fitrah terbanyak dan tertinggi di Desa Pisangan Jaya tahun ini. Ia berharap prestasi ini dapat dipertahankan di masa depan.

Acara halal bi halal ini dihadiri dengan antusias oleh warga. Mereka mendengarkan tausiyah mengenai makna halal bi halal dan bersalaman sembari menikmati hidangan makanan yang telah disediakan.

Baca Juga |  TK Adyaksa dan KB Permata Hati Adakan Pengajian Jum'at Legi di Balai Desa Sumberjo

Acara halal bi halal di Perumahan Permata Sepatan merupakan contoh positif dalam menjaga silaturahmi dan memperkuat kerukunan antar warga. Tradisi ini diharapkan dapat terus dilestarikan dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

Tentang Halal Bi Halal

Halal bi halal merupakan tradisi tahunan di Indonesia setelah Hari Raya Idul Fitri. Tradisi ini merupakan momen untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi antar sesama. Halal bi halal biasanya dilakukan dengan mengadakan pertemuan dan saling bersalaman.

Manfaat Halal Bi Halal

Halal bi halal memiliki banyak manfaat, antara lain:

Memperkuat silaturahmi antar sesama
Meningkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian
Saling memaafkan kesalahan dan membangun kembali hubungan yang baik
Menciptakan suasana yang harmonis dan damai di masyarakat

 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 63 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih

Kabar Desa

Karang Taruna Bonto Cinde Gelar Latihan Kajian Kontemporer Pengkaderan untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda

Kabar Desa

Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Palmatak Lakukan Komsos dan Gotong Royong

Kabar Desa

Jelang HUT RI ke-79 di Patalassang: Panitia Siapkan Sejumlah Perlombaan Seru!

Kabar Desa

Festival Bubur Suro: Paduan Budaya, Kuliner, dan Ekonomi Kreatif Desa Wisata Bandung

Kabar Desa

Tanam 1.000 Pohon di Desa Karangligar, Upaya Mahasiswa UBP Karawang untuk Cegah Banjir