Home / Kabar Desa

Sabtu, 6 Juli 2024 - 08:02 WIB

Harmoni dan Kerjasama: Rapat Koordinasi PPS Desa Bontomanai Menuju Sukses Pendataan”

Agus Rani - Penulis

Pada suatu Hari di PPS Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, udara terasa segar dengan semilir angin yang menghembus lembut. Para perwakilan dari berbagai dusun (Pantarlih) di desa itu berkumpul di ruang rapat yang sederhana namun rapi. Mereka telah berkumpul untuk rapat koordinasi yang penting, yang bertujuan untuk mencapai target selesainya pendataan di desa mereka.

Di ujung ruang rapat terdapat peta desa yang digantung di dinding, dengan beberapa bagian yang sudah diberi tanda dan beberapa bagian lain yang masih kosong. Sebuah papan tulis besar diletakkan di sampingnya, yang sudah terisi dengan daftar pekerjaan dan target-target yang harus mereka capai hari ini.

Agus Rani, Ketua PPS Desa Bontomanai, memimpin rapat dengan penuh semangat. “Baik, mari kita mulai dengan membahas pendataan di Dusun Bontomanai (TPS 1). Bagaimana progresnya, Pak Wahyu” tanyanya kepada salah satu anggota tim (Pantarlih TPS 1).

Baca Juga |  Desa Nglinggi, Pilot Program Rumah Restoratif Justice di Klaten

Pak Wahyu, yang duduk di ujung meja, bangkit untuk memberikan laporan singkat. “Kami telah menyelesaikan pendataan rumah tangga di sebagian besar wilayah Dusun Bontomanai. Tinggal beberapa rumah lagi yang perlu kami kunjungi dan datakan,” jawabnya dengan mantap.

Agus Rani mengangguk puas. “Bagus, lanjutkan pekerjaan yang baik itu. Bagaimana dengan Dusun Aranaya (TPS 2), Bu Sry?” tanyanya kepada anggota tim lainnya.

Bu Sry, yang duduk di sebelah Agus Rani (Ketua PPS), menjawab dengan senyum. “Kami sudah hampir selesai, Pak. Tinggal beberapa pertemuan lagi dengan warga yang belum kami jadwalkan. Target Tiga hari Kedepan bisa kami capai.”

Rapat berlangsung lancar dengan diskusi yang penuh kerja sama dan kolaborasi. Mereka membahas strategi untuk mengatasi tantangan-tantangan yang muncul, seperti cuaca yang kadang tidak bersahabat atau kesulitan dalam mengonfirmasi data dari beberapa rumah tangga.

Baca Juga |  Lhambuk, Jadi Gampong Industri Perfilman Aceh

Setelah beberapa jam rapat, mereka akhirnya mencapai kesepakatan untuk melanjutkan pekerjaan mereka dengan semangat dan tekad yang baru. Masing-masing anggota tim menandatangani daftar tugas hari ini di papan tulis besar, menandakan komitmen mereka untuk mencapai target selesainya pendataan di Desa Bontomanai.

Rapat koordinasi ini tidak hanya menghasilkan kesepakatan strategis, tetapi juga memupuk semangat tim dan solidaritas di antara mereka. Mereka yakin bahwa dengan kerja keras dan kerjasama yang terus menerus, mereka akan berhasil menyelesaikan pendataan tepat waktu dan dengan akurasi yang tinggi, memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Bontomanai.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon