Home / Kabar Desa

Minggu, 2 Juni 2024 - 08:33 WIB

HUT Ke-17 BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salurkan Bantuan Kepada Anak-anak Yatim

Aris Nurkholis - Penulis

Penyerahan Simbolis Bantuan atau Santunan dari BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Kepada Anak-anak Yatim di Lingkungan Kalurahan Salamrejo. Kamis (30/5/24)

Penyerahan Simbolis Bantuan atau Santunan dari BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Kepada Anak-anak Yatim di Lingkungan Kalurahan Salamrejo. Kamis (30/5/24)

TVDesa – Kulon Progo: Rangkaian ulang tahun ke-17 BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salamrejo (BDMS), semakin lengkap dengan pelaksanaan kegiatan sosial, penyaluran santunan kepada anak-anak yatim di Kalurahan Salamrejo.

“Penyaluran bantuan atau santunan kepada anak-anak yatim ini bagian dari komitmen dan bentuk kepedulian serta tanggungjawab sosial BUM Desa kepada masyarakat sekitar,” ungkap Sumarsono, Direktur BUM Desa Binangun Danareja Mandiri, dalam sambutannya pada acara seremonial penyerahan santunan kepada anak-anak yatim di balai Kalurahan Salamrejo, Kamis (30/5/24).

Pada tahun 2024 ini BUM Desa Binangun Danareja Mandiri menyalurkan santunan sejumlah 16 anak-anak yatim di lingkungan kalurahan Salamrejo.

Baca Juga |  Kader di Dua Kalurahan Kabupaten Kulon Progo Ikuti Bimtek Jaring Pewarta Desa

“BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salamrejo kedepan dapat terus maju dan berkembang hingga dapat memberikan PAD yang terbaik kepada Pemerintah Kalurahan Salamrejo,” pungkas Sumarsono mengakhiri sambutannya.

Selain kegiatan sosial, perayaan hari ulang tahun ke-17 BUM Desa Binangun Danareja Mandiri juga semakin lengkap,  dengan prosesi pemotongan tumpeng dan ingkung oleh Sumarsono selaku Direktur BUM Desa yang selanjutnya diserahkan kepada Lurah Salamrejo, Dani Pristiawan.

Sementara itu Lurah Salamrejo Dani Pristiawan dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar BUM Desa Binangun Danareja Mandiri dapat melayani kebutuhan masyarakat Salamrejo dengan berbagai kegiatan usaha yang dimilikinya.

Baca Juga |  BUM Desa di Kulon Progo Harus Keluar Comfort Zone

“Diusia yang ke-17 diharapkan BUM Desa Binangun Danareja Mandiri menjadi salah satu BUM Desa yang berkibar dan berkembang di Kapanewon Sentolo dan dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat dan Kalurahan dalam bentuk PAD,” harap Dani Pristiawan yang juga menjabat sebagai Penasihat BUM Desa Binangun Danareja Mandiri.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Likwatang Gelar Turnamen Sepak Bola U-23 “Likwatang CUP”

Kabar Desa

Fun-fly Paralayang Dalam Rangka Ulang Tahun Desa Lomuli Hadirkan Atlet Rumania

Kabar Desa

Jalan Desa Tugusari Diperbaiki, Warga Gembira, Ekonomi Lancar!

Kabar Desa

Betung Genjot Kesejahteraan: Dana Desa Optimal Lewat Pendampingan

Kabar Desa

Jembatan Merah Putih Pembuka Isolasi Dusun Karangsari

Kabar Desa

Air Hujan Jadi Andalan Warga Muara Pantuan dengan Gama Rain Filter

Kabar Desa

KKNT IPB: Mengubah Resin Jadi Pundi-pundi Ekonomi Desa Tugubandung

Kabar Desa

Cisaat Masuk 50 Besar ADWI 2024, Siap Menjadi Desa Wisata Edukasi Berkelas Dunia