Home / Profil

Senin, 29 April 2024 - 16:50 WIB

Irjen Pol Ahmad Luthfi ; Sosok Pimpinan Inspiratif, Pelayan Masyarakat

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – BANYUMAS : Irjen Pol. Ahmad Luthfi bertempat di Hastina Pura Convention Hall Hotel Java Heritage Purwokerto melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas dengan Forkompimda, tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Ormas se-Kab. Banyumas. Senin ( 29/4/24).

Turut hadir mendampingi Kapolda Jateng antara lain Brigjen TNI Mohammad Andy Kusuma (Kapusada TNI / Danrem 071/WK), PJU Polda Jateng, serta Kapolresta Banyumas dan jajaran nya.

Dalam sambutannya Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa rasa aman tidak terjadi begitu saja namun melalui proses dan tahapan tindakan Kepolisian.

“Dari hati kecil saya yang terdalam mari kita renungkan, bahwa rasa aman yang terjadi selama ini tercipta karena ada tahapan tahapan Kepolisian, lewat Ops Mantap Brata anggota TNI Polri dan Muspida bergerak bersama sama mengamankan Pilpres.Apa yang menjadi hasil (Pilpres) merupakan Putra terbaik bangsa dalam rangka persatuan, kesatuan dan gotong royong dalam rangka membangun Indonesia ” ungkap Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Baca Juga |  Polres Kudus Terus Lakukan Patroli Biru Untuk Jamin Keamanan Dan Kondusifitas Wilayah

Kapolda Jateng juga menegaskan kepada Kapolresta Banyumas untuk mengedepankan aparatur Desa untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan melalui Perdamaian.

“ Saya minta bila ada permasalahan ( pelanggaran hukum ) di masyarakat utamakan Restorasi of Justice, saya sebagai Kapolda tidak bangga menghukum masyarakat Jawa Tengah, kedepankan aparat di Desa untuk terlibat menyelesaikan permasalah “ tegas Kapolda Jateng.

Sementara itu dalam sambutannya PJ Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP., M.Si, mengatakan bahwa terinspirasi oleh sosok Kepemimpinan Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“ Saat ini telah hadir paling tidak ada 1.274 orang, saya berharap kehadiran pak Kapolda ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik baiknya “ harap PJ Bupati Banyumas

Baca Juga |  Dokumenter Pasar Ndalu, Sabet Gelar Terfavorit Festival Desa 2022

Drs. KH. Taefur Arafat, M.Pd.I. Ketua MUI Kab. Banyumas menyampaikan bahwa mengapresiasi kepemimpinan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang telah menjaga situasi harkamtibmas dalam keadaan baik.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada pak Kapolda, suasana kamtibmas di Banyumas aman tentrem ayem, saya menilai pak Kapolda memimpin Polri di jawa tengah sukses dan baik, mudah mudahan ALLAH me Ridhoi “ ungkap Ketua MUI Kab. Banyumas.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Profil

Menjelajahi Desa Raksasa: Long Sule, Sang Juara Luas di Indonesia

Profil

Ibu PKK Jatijejer Sulap Minyak Jelantah Menjadi Lilin Aromaterapi Bernilai Ekonomis

Profil

Sedekah Bumi Desa Tangsi Duren: Padukan Rasa Syukur, Gotong Royong, dan Semangat Pelestarian Budaya

Profil

Desa Wisata Pentingsari: Dari Dusun Miskin Menjadi Desa Wisata

Profil

Desa Lok Batung: Bukti Nyata Kegigihan Menuju Bebas Stunting

Profil

Semangat Jimpitan Membangun Desa: Kisah Sukses Desa Gunung Makmur

Profil

Water Defender Ponggok: Juru Kunci Keberlangsungan Mata Air

Profil

Pacerakkang: Bukti Nyata Keindahan Kerukunan dan Toleransi