Home / Kabar Daerah

Rabu, 25 Agustus 2021 - 17:45 WIB

Isoter Upaya Tekan Penyebaran Covid 19

008 Gieyono - Penulis

TV DesaSukoharjo:Tim Satgas Kecamatan Grogol bekerjasama dengan Puskesmas Grogol mengantar masyarakat yang terpapar Covid 19 isolasi terpusat (Isoter) di Asrama Haji Donohudan pada hari Selasa tanggal 23 Agustus 2021. Kebijakan Isoter ini untuk menekan penyebaran wabah Covid 19.

Karena selama ini, isolasi mandiri yang dilakukan masyarakat kurang maksimal dan kurang memenuhi SOP isoman itu sendiri. Sehingga malah membuat cluster baru di keluarga tersebut. Hal ini terjadi karena padatnya permukiman di kecamatan Grogol dan mobilitas penduduk yang sangat tinggi, sehingga muncullah ide Isoter ini.

Isoter ini membuat masyarakat yang terpapar Covid 19 menjadi terpisah dengan masyarakat yang sehat. Sehingga penanganan wabah Covid ini menjadi lebih fokus untuk menyembuhkan yang terpapar dan memutuskan rantai penularan virus covid 19 ini

Baca Juga |  Sukseskan Event MXGP Samota, Anggota Kodim 1607/Sumbawa Gelar Apel Pengecekan

Isoter ini gratis, malah dapat fasilitas yang istimewa, antara lain kamar luas, ada mesin cuci, makan 3 kali, vitamin , obat obatan , dan sarana olahraga yang sangat memadai. Jadi masyarakat yang Isoter di Donohudan ini merasa tidak sendiri, karena banyak temannya di sini yang berasal dari Jawa Tengah. Dan masih bisa aktivitas seperti biasa, karena memang semua adalah terpapar dengan gejala ringan yang ada di Donohudan ini.

Kesan isolasi yang menyeramkan pun menjadi hilang jika sudah ada di sini. Tiap masyarakat yang terpapar bisa mengakses fasilitas Isoter ini dengan menghubungi Bidan Desa atau perangkat Desa masing masing. Satgas covid kecamatan Grogol berharap dengan Isoter ini bisa memutus rantai penyebaran covid 19 di tiap desa. Dan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang memang tidak bisa isoman di rumah masing masing.

Baca Juga |  Tim monitoring PKK Sumut Kunjungi 5 Desa Binaan

Semoga wabah Covid ini segera hilang dari bumi ini, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti sediakala.

Berita ini 87 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kawasan Aia Angek Aman Dilalui Setelah Sedimen Tuntas Dibersihkan*

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar : Terima Kasih Kemenhub, Telah Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*