Home / Kabar Desa

Kamis, 29 Februari 2024 - 20:03 WIB

Jembatan Bulobulondu, Jadi Prioritas Pra Musrenbang Kecamatan Suwawa Selatan

Heriyanto Harmain - Penulis

TVDesa-Bone Bolango : Pembangunan jembatan Bulobulondu yang menjadi penghubung antara kecamatan suwawa selatan dan kecamatan suwawa, tepatnya di Desa Bolontala Timur, direncanakan menjadi satu dari 18 usulan sarpras yang dibangun pada tahun 2025 mendatang.

“Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sebagai langkah awal untuk mempersiapkan pelaksanaan Musrenbang dan juga sebagai wadah memilah dan menetapkan bersama-sama rancangan prioritas kecamatan berdasarkan usulan-usulan prioritas dari musrenbang Desa/Kelurahan yang telah diselenggarakan,” papar Ricky Roman Wartabone.SE  , Camat Suwawa Selatan, saat Pemerintah Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Pra Musrenbang RKPD Bone Bolango tahun anggaran 2025 di aula PKBM Desa Molintogupo, (29/02/2024).

Baca Juga |  Hasil Musrenbangdes Randugunting, Desa Suntik Modal BUMDes 50 Juta

Pembangunan akses jembatan penghubung antara kecamatan suwawa selatan dan kecamatan suwawa timur yang lokasinya di desa Bondawuna Tinemba tersebut, muncul setelah dilakukan prioritas hasil pe-ranking-an dari kurang lebih 18 usulan terdiri dari 10 usulan kegiatan pembangunan/sapras dan 8 usulan kegiatan pemberdayaan/non sapras.

Penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan, mengemban tujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang bersangkutan.

Musrenbang nantinya akan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang merupakan kewenangan Pemerintah Daerah berdasarkan fungsi Perangkat Daerah Kabupaten.

 

“Pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan suwawa selatan akan dilaksanakan pada tanggal 05 maret 2024 sesuai edaran pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Saya mengajak tim delegasi untuk sama – sama mengawal kegiatan atau usulan prioritas di kecamatan suwawa selatan pada saat musrembang di tingkat Kabupaten nanti,” ungkap Ricky.

Baca Juga |  Upacara Adat Sidekah Kupat Di Dayeuhluhur Cilacap

Peserta pra musrenbang RKPD terdiri dari camat suwawa selatan, sekertaris kecamatan, tim delegasi pemerintah desa yaitu kepala Desa, ketua BPD, tokoh pendidik, tokoh masyarakat dan tokoh pendidik, pendamping desa, dan pendamping lokal desa.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 69 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Likwatang Gelar Turnamen Sepak Bola U-23 “Likwatang CUP”

Kabar Desa

Fun-fly Paralayang Dalam Rangka Ulang Tahun Desa Lomuli Hadirkan Atlet Rumania

Kabar Desa

Jalan Desa Tugusari Diperbaiki, Warga Gembira, Ekonomi Lancar!

Kabar Desa

Betung Genjot Kesejahteraan: Dana Desa Optimal Lewat Pendampingan

Kabar Desa

Jembatan Merah Putih Pembuka Isolasi Dusun Karangsari

Kabar Desa

Air Hujan Jadi Andalan Warga Muara Pantuan dengan Gama Rain Filter

Kabar Desa

KKNT IPB: Mengubah Resin Jadi Pundi-pundi Ekonomi Desa Tugubandung

Kabar Desa

Cisaat Masuk 50 Besar ADWI 2024, Siap Menjadi Desa Wisata Edukasi Berkelas Dunia