Home / Kabar Desa

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 22:13 WIB

Jembatan Untuk kehidupan Masyarakat Padang Belimbing

025 Desi Marniwati - Penulis

TV Desa – Pasaman Barat : Bamus Perwakilan kejorongan Sungai Talang bersama Tim, meninjau langsung Dusun Padang Belimbing, melihat masalah yang ada pada jembatan satu-satunya penghubung Dusun Padang Belimbing dengan jorong/rw, nagari/Desa, Kecamatan dan Ibu Kota Kabupaten. Peninjauan ini diwujudkan oleh Bamus perwakilan sungai talang, guna melihat kebenaran kondisi jembatan yang menjadi kehidupan dan harapan masyarakat dusun padang belimbing.

Bamus Nagari Koto Baru, perwakilan kejorongan Sungai Talang, Candra, menyampaikan,  “Kami berharap kepada pemerintah untuk dapat membantu aspirasi-aspirasi masyarakat Padang Belimbing terutama jembatan”.

Kami selaku Bamus Koto Baru perwakilan kejorongan Sungai Talang, akan mengewal untuk pembangunan tahun 2022, terang chandra.

Turut hadir bersama, ke Dusun Padang Belimbing, Kamis (29/9/2021) Perwakilan Bamus keJorongan Sungai Talang, di dampingi Camat Luhak Nan Duo,  staf kacamatan,  Nagari Persiapan Sungai Talang ,  Jorong Sungai Talang, tokoh masyarakat Padang Belimbing dan pendamping Desa.

Baca Juga |  Cegah Buang Sampah di kali Item, Pemdes Pisangan Jaya Pasang Plang Larangan

Herman, Rukun Kampung Padang Belimbing, menjelaskan, Kondisi fisik di sisi kiri dan kanan jembatan, di topang dengan Tiang Penyangga Kayu yang sudah lapuk, sehingga jika dilewati kendaraan membuat jembatan bergoyang seperti jembatan gantung.

Masyarakat Padang Belimbing, Kirwan, menjelaskan, jembatan sepanjang 24 meter yang dibagun tahun 2012 oleh Pnpm mandiri. Saat ini kondisi fisik jembatan kurang layak pakai. Hal uni  menyebabkan  Naik nya biaya upah angkut/langsir hasil panen buah kelapa sawit.

Selanjutnya biaya langsir hasil pertanian naik Rp. 50.000/ton, sementara hasil panen per hari 45 ton, biaya yang dikeluarkan masyarakat setempat Rp. Rp. 2.250.000/hari dan per bulan lebih kurang Rp. 67.500.000.

Baca Juga |  Penutupan Acara KKN 150 Mindset Elang UIN Jakarta Di Desa Pisangan Jaya

Sekretaris Desa/ Sekretaris Nagari, Persiapan Sungai Talang, Zul karnaini, berharap kepada pemerintahan agar bisa memperhatikan dusun padang belimbing jorong sungai talang, dengan ke adaan kondisi jembatan pada saat ini. Dengan keadaan jembatan seperti ini, masyarakat banyak mengeluarkan biaya hasil panen dan apabila membeli material keluar, harganya dua kali lipat untuk sampai kedalam

Berita ini 230 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024