Home / Kabar Desa

Kamis, 11 Juli 2024 - 18:26 WIB

Jenggawah Bersatu Maju: Musyawarah Antar Desa Membahas Pemanfaatan Potensi Desa

@ADMIN 1 - Penulis

TVDesa – Jember : Semangat kolaborasi dan kemajuan desa mewarnai Musyawarah Antar Desa (MAD) yang diadakan di Aula Rembug Warga Kantor Kecamatan Jenggawah pada hari Rabu, 10 Juli 2024. Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB ini dihadiri oleh Camat Jenggawah, Bapak Endro Lukito, S.STP., beserta jajarannya, Kepala Desa se-Kecamatan Jenggawah, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa, dan para pemangku kepentingan lainnya.

MAD kali ini fokus pada pembahasan strategi pemanfaatan potensi desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu agenda utama adalah persiapan pameran JFC Exhibition 2024 yang akan digelar di Alun-alun Jember pada tanggal 2-4 Agustus 2024.

Baca Juga |  Panen Raya Bawang Merah, BUMDes Sindangsari Bagikan Kepada Warga

Dalam MAD ini, disepakati bahwa setiap desa di Kecamatan Jenggawah akan menampilkan produk unggulannya (One Village One Product/OVOP) di JFC Exhibition 2024. Untuk mendukung kelancaran pameran, dibentuklah panitia yang terdiri dari berbagai seksi, seperti Seksi Produk Unggulan Pengembangan UMKM, Seksi Perlengkapan dan Mobilisasi Pelaksanaan Pameran Produk Unggulan Desa, dan lain-lain.

Camat Jenggawah, Bapak Endro Lukito, S.STP., dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar MAD ini dapat melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam pemanfaatan potensi desa. “Mari kita jadikan MAD ini sebagai momentum untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar desa demi kemajuan bersama,” ajaknya.

Baca Juga |  Modal Rp1 Juta, Pemuda Desa Keling Bangun TPS Modern

Kegiatan MAD ini diakhiri dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antar desa dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Panitia JFC Exhibition 2024. Diharapkan dengan terjalinnya kerjasama dan semangat gotong royong antar desa, potensi desa di Kecamatan Jenggawah dapat dioptimalkan secara maksimal untuk mewujudkan desa yang maju dan sejahtera.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih