Home / Kabar Pusat

Senin, 23 Agustus 2021 - 11:35 WIB

Jokowi akan Resmikan Tol Balikpapan-Samarinda dan Tinjau Vaksinasi Pelajar

Yadi - Redaksi Jakarta - Penulis

TV Desa – Balikpapan : Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan meresmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda seksi 1 Balikpapan-Samboja sepanjang 22,03 km dan Seksi 5 Sepinggan-Balikpapan sepanjang 11,09 km yang telah rampung pembangunannya. Selain itu, dalam kunjungannya di Kaltim Jokowi juga akan meninjau proses vaksinasi pelajar.

“Beliau dijadwalkan akan meresmikan penggunaan jalan tol di Balikpapan-Samarinda di pintu masuk sesi 1 di Manggar Balikpapan, kemudian meninjau pelaksanaan vaksin massal di Dome Balikpapan dan vaksin pelajar di SMPN 22 Samarinda. Selain itu presiden juga akan melakukan pertemuan dengan kepala daerah di Kaltim di Lamin Etam,” kata Kepala Dinas Kominfo Kalimantan Timur, HM saat dimintai konfirmasi wartawan, Senin (23/08/2021)

Namun lanjutnya, jadwal kunjungan Jokowi masih bisa berubah karena pihaknya masih menunggu kabar dari Istana. Sementara persiapan untuk kedatangan presiden hingga saat ini masih terus dilakukan.

Baca Juga |  Kapolda Jateng : Vaksinasi Merdeka Candi di Gelar Sampai 17 Agustus 2021

Disinggung mengenai jalan tol, Faisal mengaku bahwa persemian penggunaan jalan tol merupakan hal yang ditunggu oleh masyarakat Kalimantan Timur.

Selama ini pengguna jalan hanya bisa menggunakan hingga km 38 Samboja Kutai Kartanegara dengan jarak tempuh 40 menit, hal ini sudah membantu para pengguna jalan yang akan menuju Balikpapan, karena selama ini untuk menuju ke Balikpapan pengguna jalan harus menempuh waktu hingga 3-4 jam

“Dengan adanya tol ini jarak tempuh menjadi lebih singkat, meski masih lewat km 38 waktu tempuh kebalikpapan bisa menghemat waktu satu jam dari waktu sebelumnya,” kata Faisal.

Baca Juga |  Dapatkan Informasi Pengelolaan Dana Desa 2022 Sesuai PMK 190 tahun 2021 Disini

“Dengan beroperasinya Seksi 1 dan Seksi 5 yang progres konstruksinya telah mencapai 100% ini, maka akan tersambung secara penuh dari Balikpapan sampai Samarinda sehingga akan berdampak positif pada peningkatan volume lalu lintas jalan tol. Selain jarak tempuh perjalanan menjadi sangat singkat,” jelas Faisal.

Sebagai informasi, Tol Balikpapan-Samarinda memiliki total panjang 97,99 km yang terbagi menjadi lima seksi yaitu Seksi 5 ruas Balikpapan-Sepinggan (11,09 km), Seksi 1 ruas Balikpapan-Samboja (22,03 km), Seksi 2 ruas Samboja-Muara Jawa (30,98 km), Seksi 3 Muara Jawa-Palaran (17,30 km) dan Seksi 4 Palaran-Samarinda (16,59 km).

 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Pusat

Dua Desa Wisata Indonesia Mendunia: Bangkitkan Kebanggaan dan Peluang Baru

Kabar Pusat

Gandeng FKUB Malut, Kemendes PDTT Berdayakan Desa Inklusif di Malut

Kabar Pusat

Desa Antikorupsi: Membangun Peradaban Berintegritas dari Pelosok Nusantara

Kabar Pusat

Mendagri Minta Jabar Perkuat dan Tingkatkan Kualitas SDM Desa

Kabar Pusat

BRILiaN dan UNS Berikan Sentuhan Ajaib, 15 Desa Ini Siap Jadi Role Model Desa Unggul

Kabar Pusat

Tangkal Urbanisasi: Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Jadi Kunci

Kabar Pusat

Bakal Bahas Ekosistem Pemasaran, Transaksi TTGN XXV Diharapkan Melonjak

Kabar Pusat

Lindungi Pekerja Desa, BPI Kemendes PDTT dan BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama