Home / Kabar Daerah

Jumat, 30 Desember 2022 - 17:58 WIB

Jum’at Curhat Polres Kuningan

TV Desa Kuningan - Penulis

Jum'at Curhat Polres Kuningan di Kelurahan Winduhaji

Jum'at Curhat Polres Kuningan di Kelurahan Winduhaji

TVDesa – Kuningan : Kepala Kepolisian Resort Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K. melalui Kepala Polsek Kuningan Kompol Sunarko, S.H., beserta jajaran Polsek Kuningan melaksanakan acara rutin Jum’at “Curhat” (30/12/2022) bertempat di Kelurahan Winduhaji. Acara yang rutin dilaksanakan setiap Hari Jum’at selepas Sholat Jum’at ini dilaksanakan dalam rangka membangun sinergitas antara Kepolisian, Pemerintah Kelurahan/Desa dan Masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan Warga.

Kapolsek Kuningan melalui panit samapta Iptu H. Sigit Pramana menyampaikan “acara ini dilaksanakan setiap hari jum’at dan kebetulan pada hari ini (red) terjadwal dilaksanakan di Kelurahan Winduhaji. Minggu depan kita jalan lagi ke Desa/Kelurahan yang lain. Kebetulan wilayah hukum kami memiliki 10 kelurahan dan 6 Desa” ungkapnya.

Baca Juga |  Smatra Barat Mendapat Anugrah Merdeka Belajar Pada Bulan Sekaligus puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023

Acara ini diikuti oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan perwakilan Perempuan. Polsek Kuningan menghadirkan seluruh unit dalam acara tersebut, dimana ketika terjadi dialog antara masyarakat dan pihak Kepolisian, bisa langsung ditanggapi oleh yang berwenang. Selain menjadi ajang “curhat” masyarakat, acara ini menjadi ajang strategis membangun sinergitas antara Kepolisian dan Masyarakat, karena pada Dasarnya Keamanan itu bukan hanya tanggung jawab Kepolisian semata, namun menjadi tanggung jawab bersama untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban umum sehingga terbangun rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Baca Juga |  Warga Desa Cijagamulya "Sumringah" terima Sertifikat Tanah program PTSL dari Bupati

Sementara itu Lurah Winduhaji Nana Permana, Sos. yang mengikuti acara dari awal sampai akhir, mengapresiasi acara yang dilakukan oleh Polres Kuningan melalui Polsek Kuningan ” saya berharap acara ini bisa dilaksanakan minimal 6 bulan atau 1 tahun sekali sehingga Warga masyarakat mendapat edukasi langsung dari pihak Kepolisian terkait dengan ketertiban umum, pelayanan Kepolisian dan sosialisasi program-program Kepolisian.” tutupnya.  (TV Desa Kuningan)

https://youtu.be/09AYAunypMY

Berita ini 142 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

293 Kades se-Banyumas Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Kabar Daerah

Stakeholder Sumbar Diharapkan Terus Berkolaborasi Menjaga Lingkungan

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Wacanakan Normalisasi Sungai di Ngarai Sianok

Kabar Daerah

Libatkan Warga Desa Pugaan, Tabalong Kembangkan Benih Ikan Gabus

Kabar Daerah

Pj Bupati Barito Utara Lantik Pj Kepala Desa Muara Wakat

Kabar Daerah

Pemkab Banjar Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa

Kabar Daerah

Bupati Demak Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Daerah

Kerjasama TNI-Pemda, Ribuan RTLH di Kabupaten Bangka Segera Direhab