Home / Kabar Desa

Minggu, 29 Agustus 2021 - 11:02 WIB

Kabar Gembira, Wisata Kuliner Kampung Belut Bumdes Berkah Sari Dibuka Kembali

009 Setiyo Haryono - Penulis

TV Desa – Purbalingga :  Hai Sobat Wisata dimanapun berada,  ada satu kabar gembira datang dari sudut Nusantara yakni dari Kampung Belut Desa Tejasari kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.  Pasalnya saat ini Kampung Belut kembali melayani selera Kuliner sobat wisata dimanapun berada. Setelah sekian lama sempat vacum atau sepi pengunjung, karena efek pandemi yang sudah 1,5 tahun tak kunjung pergi,  sehingga membuat tim manajemen kelimpungan dan mencari strategi untuk kembali menarik pengunjung.

Kini,  Alhamdulillah kasus covid-19 mulai melandai dan menjadi angin segar bagi Unit Wisata Kuliner Kampung Belut Desa Tejasari kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga untuk kembali mengejar omzet yang beberapa bulan sempat tertinggal dari target. Hal itu dijelaskan oleh Suyatno kepala desa Tejasari yang juga ex officio Penasihat BUMDes Berkah Sari, saat menyambut peserta Pelatihan Operator SID pada 26 Agustus 2021.

Baca Juga |  5000 Bibit Ikan Diperoleh Pokmaswas Jorong Minang Jaya, Dari Gubernur Sumbar

Perlu sobat wisata ketahui,  Kampung Belut merupakan sebuah objek wisata Kuliner yang menyajikan menu khas aneka olahan Belut sebagai menu unggulan yang menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu,  ada Aneka olahan Gurame segar yang harganya sangat terjangkau. Andri salah seorang  karyawan,  sempat menuturkan bahwa disini punya dua menu unggulan , pertama masakan Belut sebagai masakan khas dan kedua ikan Gurame.

Baca Juga |  Cik Uniang dan Cik Ajo Padang Pariaman 2021 Ikuti Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Nah,  bagi sobat wisata pencinta Kuliner Nusantara yang penasaran dengan sensasi Wisata Kuliner Kampung Belut ini,  silakan bisa langsung datang ke lokasi.  Disini pengunjung akan disambut dengan hamparan sawah yang hijau dan disapa oleh semilir angin pedesaan,  serta ikan yang telah disiapkan untuk bahan Kuliner.

 

Berita ini 124 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024