Home / Kabar Desa

Jumat, 21 Januari 2022 - 00:23 WIB

Kades Diingatkan Angkat Perangkat Desa yang Paham Administrasi

013 Ismail Muridan - Penulis

TV Desa – Bangka Selatan : Pemerintah desa harus memiliki perangkat desa yang memahami pengelolaan administrasi pemerintahan. Karenanya, dalam proses pengangkatan perangkat desa, para kepala desa diingatkan lebih mengutamakan mereka yang bisa bekerja secara adminitrasi.

“Pilihlah perangkatnya minimal yang punya pengetahuan tentang admnistrasi, tentang bagaimana pengadaan, bagaimana RAB, mereka harus mengangkat prangkat-perangkat yang mohon maaf mungkin agak berpengalaman di bidang-bidang pembangunan,” kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, saat melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 31 kepala desa periode 2022-2028 di Gedung Serbaguna Junjung Besaoh, Kamis (20/01/2022).

Dikatakannya, momentum pelantikan merupakan awal pengabdian kepala desa setelah terpilih pada pilkades serentak beberapa waktu lalu.

Para kades diminta untuk mengabdi dan bekerja melayani masyarakat bagi kemajuan desa, selama enam tahun ke depan.

“Ini merupakan awal dari pengabdian untuk enam tahun ke depan bagi kepala desa terpilih dalam mengabdikan diri, mencurahkan waktu, tenaga serta pikirannya bagi kemajuan desanya masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga |  Gaji Perangkat Desa di Bogor, Rapel 4 Bulan

Riza opimistis sinergitas pembangunan di pedesaan dapat dilaksanakan dengan baik melalui langkah komunikasi dan koordinasi antar pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten.

Pembangunan akan terwujud, kata dia, apabila sinergitas tersebut dapat mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam yang ada, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih jauh bupati mengingatkan agar menempatkan kepentingan rakyat sebagai prioritas utama dalam pelaksanaan tugas kepala desa.

“Saya berharap mereka yang dilantik hari ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya mengutamakan kepentingan rakyat di atas segala-galanya,” tegasnya.

Ia menambahkan tanggung jawab sebagai kepala desa cukup berat. Namun demikian hal itu harus ditunaikan dengan bekerja ikhlas dan benar.

“Bahwa ini adalah tanggung jawab yang berat, kita harus bekerja benar bahwa rakyat adalah utama dari semua yang utama,” kata Riza Herdavid.

Baca Juga |  Lurah Tuksono: Potensi Lokal, Kunci Keberhasilan BUM Desa

Sejumlah kepala desa yang dilantik yakni Adung Taufik Hidayat selaku Kades Pongok, Joniarso Kades Penutuk, Iswandi (Tanjung Sangkar), Pindo (Tanjung Labu), Sutarpan (Kumbung), M Amin (Sadai), Holbi (Tukak), Nurdin (Panca Tunggal), Toha Maksum (Sumber Jaya Permai), Nuskandar (Gadung), Muslim (Rias), Apendi (Serdang) Udayasa (Kepoh), dan Afong (Keposang).

Tak hanya itu, Muklis Insan dilantik menjadi Kades Airbara, Salam menjabat Kades Ranggas, Bayumi (Nangka), Masri (Airgegas), Sukardi (Pergem), Nurdin (Nyelanding), Aminanto (Sidoharjo), Acai (Tepus), Amrulloh (Bedengung), Suratno (Irat), M Rifani (Payung), M Yusuf (Nadung), Riza Umami (Malik), Sani (Jelutung II), Ruslan (Rajik), Yuspongo (Permis), serta Darno Kades Sebagin. *GAS

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 106 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Jemput Bola Adminduk Ala Desa Bungai Jaya, Permudah Warga Urus KK dan KTP

Kabar Desa

Perbaiki Saluran Irigasi dan Jalan Desa, Upaya Tamansari Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Kabar Desa

BUMDes Gampong Lamjabat Hadirkan Pupuk Kohe Sapi Fermentasi Ramah Lingkungan

Kabar Desa

Bantu Ternak Sapi ke BUMDes, Kades Batu Belubang Dorong Pengembangan Peternakan

Kabar Desa

Gombolharjo Gelar Rembug Stunting, Upaya Gencarkan Pencegahan dan Penurunan Stunting

Kabar Desa

BLT Dana Desa Bulan Ketujuh 2024 Cair di Desa Tengah Padang

Kabar Desa

Ini, Cara Desa Gambiran Gunakan Volley Untuk Promosikan Wilayah

Kabar Desa

Jenggawah Bersatu Maju: Musyawarah Antar Desa Membahas Pemanfaatan Potensi Desa