Home / Kabar Desa

Jumat, 13 Agustus 2021 - 11:39 WIB

Kades Durian Bagikan Seragam PKK

005 Aldi Afriyadi - Penulis

TVDesa – Pesawaran : Kepala Desa Durian Fauzi menyerahkan insentif dan seragam batik kepada para kader PKK dan Posyandu, kegiatan pembagian insentif dan seragam batik di lakukan dikantor Desa Durian dan tetap jalani protokol kesehatan (Protkes)  Covid- 19.

Turut hadir dalam Kegiatan ketua PKK Desa Durian Ibu Leni Fauzi, ibu Beti Bidan Desa serta kader-kader dari tiap Dusun Desa Durian.
Fauzi selaku Kepala Desa Durian,
Dalam sambutannya mengatakan,  “Dengan di bagikan insentif dan baju sragam batik, berharap kepada para kader PKK dan Posyandu bisa lebih semangat dan maksimal dalam menjalankan tugasnya serta memberikakan penyuluhan kepada masyarakat Desa Durian, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.
“ya saya harapkan kepada para kader PKK dan Posyandu dengan melalui  penggerakkan potensi masyarakat khususnya potensi PKK untuk selalu mendukung dan berpartisipasi langsung dalam program, ada komitmen bersama dalam revitalisasi program dan peran PKK, agar program agar bisa terwujud keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju, mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum lingkungan yang merupakan salah satu prioritas pembangunan Nasional, Ucapnya.
Lanjut Fauzi, program ini ‘insallah bisa mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan keluarga yang berkualitas.
Jelas itu semua harus di lihat dari penurunan angka fertilitas TFR menjadi 2,1 dan Net Reproduction Rate (NRR).
“maka harus di beri penyuluhan kepada masyarakat oleh para kader yang bisa mewujudkan masyarakat berwawasan berkependudukan.
Peningkatan kualitas pelayanan KB – KR, Promosi dan Perlindungan hak – hak Reproduksi dan kesetaraan gender untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.
harus mengoptimalkan perencanaan keluarga secara bersama baik dalam lingkungan yang kecil, maka perlu peningkatan kualitas pelayanan dan kesetaraan, tanpa adanya penyuluhan kepada masyarakat maka masyarakat tidak akan mengerti apa yang menjadi program PKK dari Desa Durian.
Diakhir sambutanya kades Fauzi yang sekaligus ketua APDESI kecamatan Padang Cermin juga meminta kepada para kader agar tetap mematuhi prokes covid-19 dan peran serta turut membatu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap patuhi prokes covid-19, Ucap fauzi.
Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 308 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi