Home / Kabar Desa

Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:29 WIB

Kades Parangjoro Adakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid 19

008 Gieyono - Penulis

TV DesaSukoharjo. Kasus Covid 19 yang masih meningkat, menjadi momok bagi Pemerintah Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Berbagai upaya dilakukan demi surutnya yang terpapar Covid 19. Mulai dari sosialisasi 5M ke warga Parangjoro sampai edukasi pasien Covid 19. Sayangnya, untuk pemulasaran jenazah covid 19 ini Desa masih bergantung Tim DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten). Tak heran, pihak keluarga pun terpaksa menunggu lama.

Oleh sebab itu, Kades Parangjoro Hardiman S.H. berinisiatif membentuk Tim Relawan Pemulasaran Jenazah Covid 19 untuk mengurus warga Desa Parangjoro yang meninggal karena Covid 19. Tim Relawan yang berjumlah 9 orang laki-laki diberikan pelatihan yang diadakan pada hari Kamis, 12 Agustus 2021 oleh Puskesmas Grogol dengan narasumber dr. Tri Nugroho. Pelatihan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini juga didukung penuh Pemerintah Desa Parangjoro dan Satgas Covid Desa Parangjoro.

Baca Juga |  Kediaman Ketua DPRD Jadi Tempat Vaksin Lanjutan.

Menurut keterangan Pajar selaku Sekretaris Desa Parangjoro, “Pelatihan pemulasaran jenazah Covid 19 ini guna mempercepat penanganan jenazah tanpa menunggu lama dari Tim DKK. Tak perlu khawatir, tim relawan difasilitasi APD lengkap (bagi yg memandikan) dan APD level 2 (bagi yang memakamkan) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo. Semoga pelatihan ini menjadi langkah penting membantu pulihkan Negara yang sehat. Aamiin”, kata beliau.

Berita ini 202 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024