Home / Kabar Desa

Rabu, 3 Mei 2023 - 12:01 WIB

Kades Pisangan Jaya Berikan Penghargaan Kepada Ketua RT dan RW Berprestasi Pengumpulan Zakat Fitrah

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Dalam kegiatan halal bi halal dan santunan anak yatim yang diselenggarakan di Kantor Kepala Desa Pisangan Jaya, Muhamad Hotib, Kepala Desa Pisangan Jaya, memberikan penghargaan berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada ketua RT dan RW yang berprestasi dalam pengumpulan zakat fitrah terbanyak pada hari Senin (01/05/2023).

Penyerahan piagam dan uang pembinaan ini dilakukan pada momen halal bi halal dan santunan anak yatim pada hari Minggu (01/05/2023) di Kantor Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.

Muhamad Hotib mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada para ketua RT dan RW atas prestasi mereka dalam membantu Pemerintah Desa dalam pengumpulan zakat fitrah yang nantinya akan diserahkan kepada Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Sepatan.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kami atas kerja keras dan upaya para ketua RT dan RW dalam membantu Pemerintah Desa dalam pengumpulan zakat fitrah,” ujar Muhamad Hotib.

Baca Juga |  Gampong Teurebeh Panen Kacang Panjang, Undang Kadistan Aceh Besar

Lebih lanjut, Muhamad Hotib menjelaskan bahwa kegiatan pengumpulan zakat fitrah ini dimaksudkan untuk meningkatkan soliditas, integritas, dan koordinasi UPZ Kecamatan Sepatan bersama Pemerintah Desa dalam rangka optimalisasi mendistribusikan dan mendayagunakan dana zakat.

“Tujuan akhir dari pengelolaan dana zakat tidak lain adalah untuk menyejahterakan umat, mengubah mustahik menjadi muzakki, dan tentunya juga meminimalisir persoalan-persoalan sosial di Kecamatan Sepatan khususnya Desa Pisangan Jaya,” pungkas Muhamad Hotib.

Sementara itu, Sulasto, selaku ketua RT 008 RW 005 sekaligus penerima reward dalam program pengumpulan zakat fitrah tertinggi di tahun 2023, menjelaskan bahwa dalam berzakat, tujuan utama para muzakki (penyalur/pemberi zakat) bukanlah untuk mendapatkan pujian maupun penghargaan dari sesama manusia, melainkan semata-mata untuk mencari keridhoan dari Allah SWT.

“Penghargaan ini merupakan bonus bagi kami, yang terpenting adalah bagaimana kami dapat membantu sesama dengan berzakat,” ujar Sulasto.

Baca Juga |  Buat Alat Handsanitizer Sensor, KKN UNS Pelopori Sosialisasi Bahaya Covid 19 dan Pentingnya Vaksinasi di Desa Selorejo

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Pisangan Jaya beserta jajarannya, Camat Sepatan beserta jajarannya, (UPZ) Sepatan, Kapolsek Sepatan, Babinsa Koramil 10/Sepatan, Ketua MWCNU Sepatan, BPD, LPM, TP-PKK, Karang Taruna, Linmas, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Tentang Desa Pisangan Jaya

Desa Pisangan Jaya adalah salah satu desa di Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten. Desa ini memiliki potensi besar dalam hal pertanian dan peternakan. Dalam beberapa tahun terakhir, Desa Pisangan Jaya telah mengalami kemajuan yang pesat dalam berbagai bidang, termasuk infrastruktur, ekonomi, dan sosial.

 

Kontak:

Pemerintah Desa Pisangan Jaya

Jl. Raya Pisangan Jaya No. 1

Kecamatan Sepatan

Kabupaten Tangerang

Banten

Telepon: (021) 2222-3333

Email: [alamat email dihapus]

Website: https://pisanganjaya.desa.id/

 

 

Hermansyah

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 125 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Sedekah Bumi Dusun Traseng: Meriahnya Kirab Tumpeng dan Ucapan Syukur atas Hasil Panen

Kabar Desa

Desa Kapitu Kembangkan Ekowisata Berkelanjutan dengan Pelatihan dari POLIMDO

Kabar Desa

Remaja Desa Wineru Sehat dan Cerdas: Posyandu Remaja Beri Pemeriksaan dan Edukasi

Kabar Desa

Desa Mulawarman: Menuju Sentra Peternakan Kambing Andalan Kutai Kartanegara

Kabar Desa

Pentas Seni Lansia Ciri Khas Ruwatan Dusun Bangkok Desa Karangrejo

Kabar Desa

Desa Wisata Kare Bidik 50 Besar ADWI 2025!

Kabar Desa

Gim Online Terlarang: Ancaman Bagi Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Sukajaya

Kabar Desa

Mahasiswa UNG dan UGM Berkolaborasi Kembangkan Desa Banuroja