Home / Kabar Daerah

Kamis, 1 September 2022 - 16:32 WIB

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama Pimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – KUDUS : Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama pimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian. Bertempat di halaman Mapolres Kudus, Kamis (1/9/2022) pagi.Kegiatan diikuti oleh PJU Polres Kudus, Kapolsek jajaran, personel Polres Kudus serta PNS Polri.

Adapun personel Polres Kudus yang naik pangkat pengabdian yakni Asnawi dari pangkat yang semula Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol) yang kesehariannya menjabat Kapolsek Kaliwungu Poles Kudus.

Kapolres Kudus mengawali amanatnya dengan mengucapkan selamat kepada Kapolsek Kaliwungu Kompol Asnawi atas kenaikan pangkatnya menjadi Komisaris Polisi. Pangkat pengabdian ini diberikan bagi setiap anggota yang telah memenuhi syarat dan akan dipergunakan selama tiga bulan menjelang purna tugas dari Kepolisian.

Baca Juga |  Polres Kudus Laksanakan Bhakti Sosial Revitalisasi Situs Budaya & Agama

“Kenaikan pangkat pengabdian pada dasarnya merupakan kenaikan pangkat yang diberikan secara selektif sebagai wujud penghargaan karena jasa pengabdiannya secara maksimal dengan dedikasi tinggi dan kinerja optimal. Karena tidak semua anggota bisa memperoleh kenaikan pangkat pengabdian ini,” kata AKBP Wiraga Dimas Tama.

Selanjutnya Kapolres Kudus menyampaikan bahwa, pangkat yang diperoleh tersebut membawa konsekwensi berupa tuntutan pelaksanaan kinerja dan tanggung jawab yang lebih besar selaku Polri yang Presisi sesuai kebijakan pimpinan Polri.

Baca Juga |  Antisipasi Lonjakan Harga dan Kelangkaan Jagung, Gubernur Sumbar Minta Dukungan BAPANAS

Disamping itu juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang senantiasa menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) serta supremasi hukum, maka perlu dan wajib meningkatkan kwalitas pengabdian yang lebih baik.

Diakhir amanatnya, Kapolres Kudus berharap kepada seluruh personel, agar prestasi anggota Polres Kudus ini dapat dijadikan sebagai contoh dan teladan bagi anggota yang lain untuk bekerja lebih keras membangun Polri yang lebih profesional.

“Laksanakan tugas dengan baik sesuai SOP, penuh dedikasi dan loyalitas tinggi serta hindari pelanggaran sekecil apapun,” harapnya.

Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Lahar Dingin Gunung Semeru, Lumpuhkan 9 Kecamatan

Kabar Daerah

Siapa Juara Festival Seni SD Baturetno? Bakat Tersembunyi Mengejutkan Terbuka!

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar : Festival Rakyat Muaro Padang, Kembangkan Pariwisata dan UMKM

Kabar Daerah

Ponpes Modern Al-Bukhari, Nagari Padang Laweh, Rahim Ulama Besar Masa Depan

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar : Alek Bakajang Layak Masuk Kharisma Event Nusantara

Kabar Daerah

Dunia Ditengah Ancaman Krisis, Kabais TNI Nilai Sumbar Aman*

Kabar Daerah

PLN berhasil alirkan listrik ke Desa Ngancar di Mabar

Kabar Daerah

Pemkab Biak Dukung Penggunaan Dana Desa Cegah Stunting Anak