Home / Kabar Daerah

Jumat, 21 Januari 2022 - 16:13 WIB

Kapolres Kudus Dukung Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – KUDUS : Untuk mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kudus bekerjasama dengan Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Kudus menggelar vaksinasi bagi siswa dan siswi TK Kemala Bhayangkari 44 dan 45 Kudus yang berusia 6-11 tahun, Jum’at (21/1/2022).Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K. yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kudus Ny. Echa Wiraga mengatakan, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun termasuk program bapak Kapolri yang menargetkan 2,6 juta anak sudah tervaksin diakhir bulan Januari 2022 di seluruh Indonesia.

“Saya selaku Kapolres Kudus senang dan bangga dimana anak-anak TK Kemala Bhayangkari 44 dan 45 Kudus sangat antusias, wajahnya ceria dan tidak ada yang takut di vaksin,” ucap AKBP Wiraga Dimas Tama saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi anak di TK Kemala Bhayangkari 44 Kudus.Lanjut Kapolres Kudus, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Bhayangkari, ibu-bapak guru dan orang tua siswa-siswi yang turut serta menyukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Baca Juga |  Pantau Serbuan Vaksinasi Dan Road Vaksin Dandim 1628/Sumbawa Barat Beri Semangat Petugas Gabungan

“Dengan ada percepatan vaksinasi ini untuk membentuk herd immunity sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan lancar, aman dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” lanjut Kapolres Kudus.Setelah sambutan dilanjutkan peninjauan vaksinasi oleh Kapolres Kudus yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kudus Ny. Echa Wiraga ditempat pendaftaran, skrining cek suhu badan, tensi tekanan darah, skrining riwayat sakit dan vaksinasi.

Baca Juga |  Presiden Jokowi Hadiri Pengukuhan Pengurus PBNU Dan Harlah Ke-96 NU

Diakhir kegiatan, Kapolres Kudus berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan yakni 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.“Jangan pernah kendor untuk disiplin protokol kesehatan. Saat ini kita berdampingan dengan Covid-19 atau varian baru omicron dimana pun kapan pun tetap protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 56 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kai Bulang: Inovasi Aplikasi Bantu Asistensi Penyertaan Modal BUMDes di Balangan

Kabar Daerah

Pemprov Sumbar Dukung Penuh Atlit Berlaga di PON Provinsi Aceh dan Sumut

Kabar Daerah

DPMD Konsel Resmikan Klinik BUMDes, Siap Jemput Bola Bantu Kembangkan Desa

Kabar Daerah

BUMDes Berprestasi di Karanganyar, 60 Persen Pendapatan Untuk Desa

Kabar Daerah

Pemkab Badung Gandeng Perumda dan BumDes untuk Beli Gabah Petani dengan Harga Wajar

Kabar Daerah

Tertib Bayar Pajak Kendaraan Tepat Waktu? UPPD Samsat Pati Punya Solusinya!

Kabar Daerah

Sandiaga Uno Hadir dan Buka Festival Gunung Slamet 2024

Kabar Daerah

Jateng Replikasi Program Desa Antikorupsi di 372 Desa