Home / Kabar Desa

Selasa, 8 Maret 2022 - 17:22 WIB

Karang Taruna Desa Lepadi Gandeng Kasat Narkoba Polres Dompu Sosialisasi Bahaya Narkoba

#Dian Purnama Putra - Penulis

TV Desa – Dompu : Besarnya kepedulian terhadap generasi muda, agar terhindar dari bahaya penggunaan narkoba di kalangan masyarakat Dompu pada umumnya, ditunjukkan oleh Karang Taruna Desa Lepadi Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, dengan mengadakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya Narkoba.

“Untuk itu terobosan seperti ini sangat perlu dilakukan, karena nasib generasi sebagai tonggak berdiri tegaknya negara berada di tangan mereka,” tutur Jainudin Ahmad, Ketua Karang Taruna Desa Lepadi, usai membuka kegiatan sosialisasi, yang bertempat di lapangan Dusun Jati, Senin (07/02/2022), sekitar pukul 09.30 WITA.

Jainudin Ahmad menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk respons cepat karang taruna, terkait maraknya penyalahgunaan narkoba yang kian marak di Dompu. Jainudin bahkan menyebut, keadaan sudah masuk pada tahapan siaga 1, atau 70 persen generasi mengonsumsinya.

Foto Bersama Karang Taruna & Kasat Narkoba Usai Acara (Foto:Ist)

Sementara itu, Kasat Narkoba, IPTU Abdul Malik, SH., yang menghadiri kegiatan tersebut, mengatakan bahwa apa yang dilakukan karang taruna sekarang, perlu diacungi jempol. Terobosan tersebut merupakan bagian dari kepedulian terhadap generasi penerus bangsa. Tahun 2022 ini, Kabupaten Dompu sudah berada pada zona merah terkait penyalahgunaan terhadap narkoba dan sejenisnya.

Baca Juga |  Perjuangkan Masa Jabatan Kades 9 Tahun, Gus Halim: Sudah Kita Siapkan Kajian Akademiknya

“Untuk itu kami sangat mengapresiasi langkah atau terobosan yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Lepadi,” ungkap IPTU Abdul Malik, SH.

Sehingga, menurut Abdul malik, dipandang perlu menyamakan persepsi atau menyatukan langkah, demi tercapainya cita-cita untuk memerangi atau memberantas narkoba. Peran serta masyarakat dalam melaporkan kegiatan penyalahgunaan narkoba, sangat diharapkan kepolisian. Melalui laporan tersebut, pihak berwajib tidak akan bisa bekerja optimal untuk menuntaskan bahaya narkoba yang setiap saat mengancam kehidupan generasi.

“Intinya, untuk mengantisipasi persoalan yang berkembang tentu sangat dibutuhkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat,” harap IPTU Abdul Malik, SH.

Baca Juga |  Aksi Nyata Desa Kuripan, Cegah dan Turunkan Stunting
Tokoh Pemuda Desa Lepadi (Foto:Ist)

Seluruh warga Desa Lepadi dan Kecamatan Pajo umumnya, diharapkan Abdul malik, untuk bekerjasama. Setiap saat ada yang dicurigai menyimpan atau memakai Narkoba dan sejenisnya, diharapkan segera melaporkan ke Polsek Pajo, untuk segera bisa ditindaklanjuti.

Sosialisasi tersebut, dihadiri oleh Camat Pajo beserta Muspika, Kasat Narkoba, Polsek Pajo, Kepala Desa, dan seluruh elemen masyarakat Desa Lepadi.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon