Home / Kabar Daerah

Selasa, 15 November 2022 - 16:24 WIB

Karang Taruna Kabupaten Banyuasin Kunjungi Karang Taruna Betung.

012 Joni Karbot - Penulis

TV Desa-Banyuasin: Karang Taruna Kabupaten Banyuasin melakukan kunjungan silaturahmi dan penguatan kepengurusan Karang Taruna di Tingkat Kecamatan dan Karang Taruna Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Betung di Pendopoan Kantor Camat Betung, Selasa (15/11/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Karang Taruna Kabupaten Banyuasin Arpani, SM yang diwakili Sekretaris Karang Taruna Banyuasin Saibani Aswari SE, M.Si beserta Pengurus, Camat Betung M Sobir, S.Sos Selaku Pembina Karang Taruna Kecamatan Betung, Ketua Karang Taruna Kecamatan Betung Joni Karbot, S.Th.I bersama pengurus Karang Taruna Kecamatan serta hadir juga Ketua Karang Taruna Desa/Kelurahan di kecamatan Betung.

Ketua Karang Taruna Banyuasin Arpani, SM yang disampaikan oleh Sekretaris Karang Taruna Banyuasin Saibani Aswari mengatakan bahwa kunjungan silaturahmi ini guna penguatan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Betung serta Pengurus Karang Taruna
Desa/ Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Betung, kami telah menjadwalkan kunjungan dan silaturahmi ini ke semua pengurus Karang Taruna di Tingkat Kecamatan dalam wilayah kabupaten Banyuasin.

Baca Juga |  Antisipasi Lonjakan Harga dan Kelangkaan Jagung, Gubernur Sumbar Minta Dukungan BAPANAS

“Kegiatan ini selain konsolodasi kepengurusan Karang Taruna Kecamatan serta Pengurus Karang Taruna desa/Kelurahan, juga dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi dalam meningkatkan peran generasi muda dalam semua line kehidupan sosial kemasyarakatan,” ungkap Saibani.

Saibani menambahkan bahwa tujuan kegiatan inj untuk menguatkan organisasi kepemudaan khususnya kepengurusan Karang Taruna baik yang ada di tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Betung dan pelaksanaan program kerja tahun 2022.

Camat Betung M Sobir, S.Sos menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus pembinaan Kepengurusan Karang Taruna di Kecamatan Betung

Sobir juga berharap pemuda diwilayah Kecamatan Betung baik Karang Taruna serta KNPI, pemuda-pemudi yang tergabung dalam wadah Karang Taruna dapat mengembangkan potensi dan aktif di kegiatan desa sekaligus berinovasi dalam kegiatan kepemudaan.

Baca Juga |  Kulon Progo Harapkan Karang Taruna Terlibat Program Pengentasan Kemiskinan

“Karang Taruna sebagai wadah pembinaan pembangunan dan pengembangan generasi muda di bidang kesejahteraan sosial diharapkan meningkatkan potensi, berperan aktif mengikuti Muyawarah dalam kegiatan desa, sehingga kegiatan kepemudaan bisa terlaksana dalam bidang olahraga, keterampilan, keagamaan, serta kesenian sebagai upaya mendukung pembangunan di wilayahnya,” harapanya.

Hal yang sama disampaikan ketua Karang Taruna Kecamatan Betung Joni Karbot, S.Th.I bahwa pembinaan perlu dilakukan dan keaktifan masing-masing pengurus sesuai tingkatan, tetap menjaga hubungan yang harmonis dukung program dan kegiatan pemerintah.

“Pembinaan perlu ditingkatkan dan keaktifan digiatkan, semoga kita bisa exsis Karang Taruna di Wilayah kecamatan Betung ini” pungkasnya

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 61 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Perangi Stunting, TP-PKK dan DWP Buton Bersinergi di Desa Sampuabalo

Kabar Daerah

Tingkatkan Kapasitas, Aparatur Desa dan BPD Aru Tengah Siap Kembangkan Desa

Kabar Daerah

Blora Siap Gelar TMMD Sengkuyung di Desa Bogorejo!

Kabar Daerah

Sabang Genjot Pembentukan Qanun Gampong Bersih Narkoba

Kabar Daerah

Percepat Pembangunan Desa, Morowali Utara Belajar dari Badung

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

HUDA Sumbar Diharapkan Isi Kekurangan Penceramah