Home / Kabar Desa

Rabu, 4 Januari 2023 - 10:20 WIB

Kegiatan Posyandu Aster 12 Desa Pisangan Jaya Bersama Bidan Desa

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Pemerintah Desa Pisangan Jaya bersama TP-PKK, kader posyandu UPT Puskesmas Sepatan, dan bidan desa terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak (balita) melalui Posyandu Aster 12. Kegiatan posyandu ini, yang diadakan pada hari Selasa (3 Januari 2023), dihadiri oleh bidan desa, kader posyandu, serta ibu-ibu dan anak (balita) di Desa Pisangan Jaya.

Posyandu Aster 12 menyediakan berbagai layanan kesehatan, termasuk imunisasi, pemberian makanan tambahan, penyuluhan kesehatan, dan penimbangan balita untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan mereka. Bidan desa dan kader posyandu juga memberikan edukasi tentang ASI, KB, status gizi balita, dan stimulasi tumbuh kembang anak.

Baca Juga |  Kepala Desa Diminta Berperan Sosialisasikan Posyandu

Manfaat Posyandu bagi Ibu dan Anak

Menurut Arinda Farahdhika, ketua kader posyandu Aster 12, “Posyandu ini sangat penting untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita, serta mencegah stunting, yang merupakan salah satu program pokok desa Pisangan Jaya.”

Bidan desa Pisangan Jaya, Bidan Dara, menambahkan bahwa posyandu berperan penting dalam meningkatkan gizi balita melalui penimbangan, edukasi, dan pelayanan imunisasi rutin. “Dengan adanya posyandu, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak di Desa Pisangan Jaya akan meningkat, sehingga melahirkan generasi penerus yang cerdas dan sehat,” pungkasnya.

Baca Juga |  Capai SDGs Desa, Desa Padangsambian Kaja MOU dengan Dua Perguruan Tinggi

Imbauan kepada Warga

Kader posyandu Aster 12, Yeni, menghimbau kepada seluruh warga Desa Pisangan Jaya, khususnya ibu dan anak (balita), untuk tidak ragu dan menunda memeriksakan kesehatan di posyandu. “Kami siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi ibu dan balita,” ujarnya.

Pemerintah Desa Pisangan Jaya berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan posyandu dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu dan anak di desa. Dengan kerjasama dari semua pihak, diharapkan program ini dapat berjalan dengan sukses dan mencapai tujuannya.

Hermansyah

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 57 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih