Home / Kabar Desa

Minggu, 15 Agustus 2021 - 10:00 WIB

Keindahan Puncak Temiangan Hill, Negeri Di Atas Awan.

RF Admin - Penulis

TVDesa – Lampung Barat. Destinasi Wisata Puncak Temiangan Hill adalah salah satu objek wisata desa yang dikembangkan oleh Pemerintah Desa Trimulyo, terletak di Talang Panjang, Desa Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Lampung Barat, obyek wisata ini menawarkan pemandangan sunset yang begitu menawan. Dengan ketinggian mencapai 1290 meter diatas permukaan laut, Anda dapat menyaksikan hamparan awan yang melayang di atas perkampungan.

Pengunjung yang berkemah di puncak temiangan hill

Untuk mencapai Puncak Temiangan Hill, bisa memulai perjalanan dengan menelusuri ruas jalan Provinsi Lampung, Kotabumi menuju Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, setelah perempatan Pasar Fajar Bulan, belok ke arah kiri, telusuri jalan kecil itu sekitar 2 km, sambil menikmati panorama perkebunan kopi warga, tak terasa anda pun akan tiba di gerbang Temiangan.

Baca Juga |  Desa Sukaragam Kembangkan Konsep Desa Agro Wisata Terpadu

Saat anda mulai memasuki gerbang, akses jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki, kendaraan hanya bisa melintas dari jenis motor trail atau yang memiliki spesifikasi tinggi, kondisi jalanan cukup licin dan tejal. Perjalanan ditempuh sejauh sekitar 1 km.

Meski akses menuju lokasi tergolong ekstrem, namun kondisi ini menjadikan tantangan tersendiri bagi para pengunjung untuk lebih bersemangat. Jalanan berkelok, tanjakan yang curam, serta ruas jalan yang sempit akan membuat nyali Anda tertantang untuk menaklukan puncak Temiangan, sedangkan bagi pejalan kaki tidaklah sulit bagi yang sudah terbiasa, lain cerita jika Anda belum pernah mendaki sama sekali, maka perlu menyiapkan stamina dan minum yang cukup.

Baca Juga |  Jurnalistik Desa: Bekali Masyarakat Mantangai Hilir dan Warga Mulya Hadapi Era Digital
Kondisi puncak Temiangan Hill di hari tertentu

Di sekitar lokasi terdapat kedai yang menjual aneka macam makanan dan minuman, layaknya suasana puncak pada umumnya, Temiangan Hill memberikan sensasi dingin luar biasa saat malam dan pagi hari, dalam suasana dingin, rasanya sangat tepat memesan segelas kopi hangat khas Lampung dari kedai sekitar.

Untuk mengantisipasi hawa dingin menusuk tulang, para pendaki harus mengenakan pakaian lengkap, seperti jaket, sepatu, dan baju tebal. (*)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 563 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi